Pemdes Parado Rato Menyalurkan BLT DD Tahap Pertama Tahun Anggaran 2023



Parado,Bima Media Dinamika Global Id, Kepala Desa Parado Rato M,saleh, mulai menyalurkan BLT DD untuk 69 penerima manfaat di Desanya,Penyaluran BLTDD tersebut dilakukan di Aula Kantor Kepala Desa Parado Rato, Senin 22/05/23 tadi pagi.

 Berdasarkan pantauan Media Dinamika Global Id, penyaluran BLT DD di Kantor Kepala Desa Parado Rato berjalan Aman dan tertib. Kepala Desa Parado Rato M.Saleh yang dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya menyamapikan, bahwa nama nama yang berhak menerima BLT DD ini adalah berdasarkan hasil pendataan sesuai kriteria berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan melalui hasil Musyawarah  dan pembahasan khusus dengan BPD Desa Parado Rato dan itulah nama nama yang diusulkan sebagai penerima manfaat.

" Penerima BLT DD yang akan kami layani pada hari ini adalah berdasarkan nama sesuai kriteria yang diusulkan yaitu berjumlah 69 orang dengan bantuan Rp 300.000,_ per bulan selama tiga bulan tahap pertama, sehingga masing-masing penerima, menerima Rp 900.000,- 

Dengan kriteria meliputi, Fakir miskin, Lansia, penderita cacat dan disabilitas serta penderita stanting, sehingga total dana BLT DD yang kami salurkan untuk Tahap Pertama( triwulan pertama) sejumlah total Rp.62.100.000,-. Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar," papar Kades.

Beberapa orang penerima BLT yang sempat di wawancarai Media ini mengaku senang dan sangat terbantu dengan program BLT DD ini, karena mereka yang sakit bisa untuk biaya berobat, karena diantara yang datang menerima bantuan mengaku sedang sakit, dan ada juga yang mengaku bisa menutupi kebutuhan sembakonya setiap hari.

" Kami sangat berterima kasih dengan program ini, karena sangat membantu kami yang telah berusia lanjut, luar biasa Pemerintah kita," imbuh Mariyam salah seorang dari penerima BLT DD.(Nas,MDG)


Load disqus comments

0 comments