Peduli Kesehatan Hewan, Babinsa Koramil Sutojayan Cek Hewan Ternak Milik Warga Binaannya


Blitar,Media Dinamika Global.id. - Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit mulut dan kuku hewan ternak sapi di wilayah, Babinsa Koramil 0808/09 Sutojayan Kodim 0808/Blitar Kopka Budiono, melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya, bertempat di Lingkungan Dadapan Kel. Kedungbunder Kec. Sutojayan Kab. Blitar, Senin (15/5/2023).

Kopka Budiono di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa saat ini penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak terutama sapi, kerbau, kambing dan lainnya masih belum berakhir.

Untuk itu, ia berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar senantiasa memperhatikan kebersihan kandangnya, ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0808/09 Sutojayan Kapten Cba Yudi Antonik saat dikonfirmasi di tempat terpisah, berpesan kepada warga masyarakat yang mempunyai hewan ternak, untuk selalu menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Dengan tidak lupa selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.

Lebih lanjut Kapten Cba Yudi Antonik menambahkan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lainnya, atau dikarantina terlebih dahulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

Dan segera dilaporkan ke dinas terkait, dengan tujuan supaya bisa ditangani dengan cepat, tepat serta tidak berakibat fatal, pungkasnya (Dim0808).

Load disqus comments

0 comments