Peduli Kelestarian Alam, Babinsa Koramil Wlingi Bersama Dinas Terkait Lakukan Penghijauan


Blitar,Media Dinamika Global.id.- Babinsa Koramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar Sertu Aria Fantari bersama anggota Polsek Wlingi, Dinas Lingkungan Hidup, Ketua Gapoktan, Ketua RT/RW dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon Tabe Puya dan Pule di sepanjang jalan, bertempat di Lingkungan Kromasan Kel. Beru Kec. Wlingi Kab. Blitar, Rabu (17/5/2023).

Sertu Aria Fantari mengatakan, melalui kegiatan penghijauan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. 

Karena menanam pohon, sama juga dengan menghijaukan kembali alam. Dengan demikian lingkungan akan menjadi nyaman dan sejuk serta bebas dari polusi udara, ujarnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan bersama ini merupakan wujud adanya kepedulian dan perhatian terhadap kelestarian alam. 

Tentunya semua pihak menyadari akan keadaan lingkungan disekitar kita saat ini, jika dibandingkan dengan keadaan pada zaman dahulu.

Dimana alam saat ini telah berubah drastis, bahkan mengakibatkan terjadinya pemanasan global. Salah satu pemicunya yakni penebangan pohon dimana-mana, terangnya.

Lebih lanjut Sertu Aria Fantari menuturkan, dengan adanya kolaborasi dari semua pihak dan berlangsungnya kegiatan ini, semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semua.

Dengan tidak lupa, senantiasa bersama sama menjaga kelestarian alam sekitar, tutupnya (Dim0808).

Load disqus comments

0 comments