KPU Kab.Bima Lakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - KPU Kab.Bima Lakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP. Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ( DPSHP ) Bima, 12 Mei 2023 di Hotel Mutmainnah

Rapat Tersebut dihadiri Oleh Ketua KPU dan Jajarannya, Ketua Bawaslu Kab. Bima bersama Jajarannya, Disdukcapil Kab. Bima, Ketua PPK se-Kabupaten Bima, Partai Politik Peserta Pemilu, dan Stakeholder lainnya.

Rapat ini rencananya dimulai sejak pukul 09.00 Wita sampai selesai yang berlangsung di Hotel Mutmainnah Kota Bima. Kegiatan ini mendengarkan Laporan dari Semua PPK se-Kabupaten Bima, terkait dengan Laporan Data DPSHP.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Ketua KPU Kab.Bima kemudian diawasi oleh Bawaslu dan Partai Politik, lalu banyak hal yang dibahas dalam Kegiatan ini diantaranya terkait dengan Pemilih yang masih ada NIK yang Ganda, juga terdapat beberapa orang di Tiap Desa yang Datanya masih belum Singkron oleh Disdukcapil Kab. Bima.

Meski banyak intruksi dari Bawaslu dan Partai Politik, namun bisa berjalan sesuai dengan Harapan. Suasana cukup sejuk setelah setiap Intruksi dapat di akomodir dengan harapan agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

Demikian juga Pemerintah Melalui Disdukcapil akan terus berkolaborasi dalam rangka Perbaikan Data, sehingga Data yang awalnya Invalid menjadi Valid sehingga Nantinya dapat digunakan semaksimal Mungkin. Demikian disampaikan oleh Ketua KPU Kab.Bima Imran, S. Pdi saat memimpin Rapat Kegiatan itu.

Sementara di Sisi lainnya Ketua Bawaslu Kab. Bima Abdullah, S.H terus menekan agar setiap Data tersebut harus sesuai dengan Data hasil Rekapitulasi di Tingkat Desa, Kecamatan, baru kemudian Data disampaikan ke Kabupaten Bima tentunya.

Kemudian terkait dengan Pengawasan kita di Bawaslu Kab Bima, sudah bekerja sesuai Tupoksinya Masing-masing, terutama adanya Panwascam di Masing-masing Kecamatan sehingga memudahkan bagi kita untuk singkronisasi Data yang ada pada Rekap itu.

Beliau berharap agar Pemerintah Kabupaten Bima ikut andil, dalam rangka Perbaikan Data sebagaimana disebutkan oleh Ketua KPU Kab.Bima diatas. Harapnya.


Pantauan Langsung Media ini, Sekitar Pukul 12.00 Wita seluruh Peserta Rapat dihentikan sementara mengingat Waktu Jumat, lalu Usai Jumat dilanjutkan dengan Pendalaman terkait adanya Temuan, dan atau masalah saat berlangsung nya Rekapitulasi Di Tingkat Kecamatan yang dilakukan oleh PPK Masing-masing. (MDG 018).
Load disqus comments

0 comments