Keberangkatan Kapal Penumpang Wilis Surabaya Dari Pelabuhan Bima Tujuan Ke Pelabuhan Sumba



Bima NTB, Media Dinamika Global.id.~ Jadwal kebarangkatan Kapal Pelni wilis surabaya Dari Pelabuhan bima ke Sumba Bulan Mei 2023 ke kota-kota lainnya di Indonesia beroperasi rutin hampir setiap 1-2 kali dalam seminggu.

Kapal Pelni wilis surabaya Dari Pelabuhan bima ke pelabuhan sumba akan diberangkatkan pada pukul 18:59 dengan jadwal keberangkatan. maupun kedatangan kapal yang berbeda-beda sesuai rute masing-masing kapal yang melayani rute ke Sumba.

Kota Waingapu Sumba adalah salah satu kota terbesar yang ada di pulau Sumba. Kota Waingapu adalah ibu kota dari kabupaten Sumba Timur provinsi Nusa tenggara Timur.

Di pulau Sumba sendiri tercatat ada 4 kabupaten yakni Kabupaten Sumba barat, kabupaten sumba Tengah, kabupaten sumba barat daya dan kabupaten Sumba Timur .

kota Waingapu Sumba Timur

kota Waingapu Sumba Timur dan sumba barat

Kini kota Waingapu memiliki laju pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat dan terus berkembang.

Tentunya Hal ini karena didukung oleh sektor pariwisatanya yang mulai menggeliat dan terkenal di Indonesia.

Selain faktor pariwisata, kota Waingapu juga berada dilintasan utama jalur pelabuhan laut.

Jalur laut ini menghubungkan antar pulau dan antara kota di kepulauan Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, Kalimantan dan Jawa.

Di Kota Waingapu tercatat ada 52.755 jiwa jiwa dari total keseluruhan warga kabupaten Sumba Timur yang mencapai 255.600 jiwa.

Pertumbuhan industri pariwisata di Pulau Sumba juga ikut mendorong Kota Waingapu menjadi pusat kegiatan bisnis baru.

Kota Waingapu ini  sebagai daerah yang tengah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dan mulai banyak aktifitas pembangunan diberbagai sektor.(Sekjend MDG).

Load disqus comments

0 comments