Kabid PTK Dikbudpora Kabupaten Bima Berharap 5.432 orang Mendapatkan Formasi di Tahun 2024


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. - Dengan agenda yang sama, Ribuan Guru mulai dari Tingkat SD sampai SMP padati Ruangan Gor Panda dalam rangka mengikuti Kegiatan Silaturahmi atau Pembinaan Aparatur yang orientasinya adalah membina Para Guru untuk terus Tanamkan Nilai Disiplin dan Etos Kerja sebagai Guru di ruang lingkup Kabupaten Bima. Kamis, (4/05/23)

Kegiatan ini diprakarsai oleh BKD dan Dikbudpora Kabupaten Bima serta Jajaran lainnya.

Kegiatan ini dimulai pada Pukul 09. 00 Wita hingga selesai yang berlangsung di GOR Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima NTB. Juga Nampak Hadir selain Para Guru, Para Kepala UPT Dinas Dikbudpora Kecamatan Masing-masing, Para Kepala Sekolah SD dan SMP Masing-masing Kecamatan dalam Agenda atau Tujuannya adalah Silaturahmi.

Pada kesempatan itu, Hj. Ico Rahmawati, S.Pd, M.Pd Kabid PTK melalui pidato singkatnya menjelaskan, guru Non PNS Se-Kabupaten Bima 7.789 orang, formasi untuk guru Kabupaten Bima 2357 orang, jadi yang belum punya formasi 5.432 orang,mari kita berdoa bapak ibu guru semoga guru kita yang tidak punya formasi 5.432 mudahan bisa mendapat formasi di tahun 2024 ,2025,2026 dst, ujarnya.

Lanjutnya, Bapak ibu guru yang kami hormati dan yang kami muliakan, mari kita berdoa semoga 1.171 tidak di tes, sisa nya 1186 tetap di tes.


Bapak ibu guru yg kami hormati formasi 2.357 akan kami kawal dan kami pastikan formasi tahun 2023 tidak ada istilah pembatalan, olehnya demikian, kami dari jajaran Dinas Pendidikan bersama 18 Korwil di Kabupaten Bima akan kawal data ibu guru dan memastikan formasi 2.357 akan sesuai dengan kebutuhan sekolah Bapak Ibu guru. 

Tak sampai disitu saja, Bunda Ico juga menegaskan bahwa, untuk diketahui oleh Bapak dan Ibu guru, bahwa data formasi Bapak Ibu guru telah kami kerjakan bersama 18 Korwil, mulai dari bulan Pebruari sampai kami mengantarkan ke mentrian bersama beberapa Korwil kami akan selalu berusaha semoga Bapak Ibu menjadi ASN P3K.

Terakhi, beliau menyampaikan ucapan terimakasihnya atas partisipasi dan kehadiran seluruh guru Se-Kabupaten Bima, mulai dari hari pertama sampai dengan hari kedua ini, semoga pertemuan kita hari ini akan membawa rahmat serta menentukan nasi baik bagi Bapak Ibu semuanya, yang penting kita harus bersabar dan berdoa. Tutup Bunda Ico. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments