Jalin Sinergitas,Prajurit Yonif 721/Mks Bersama Forkopimda dan Masyarakat Karubaga Gelar Karya Bakti


Tolikara, Media Dinamika Global.id. - Karya Bakti TNI merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI kepada rakyat, selain sebagai bukti kekompakan, Karya Bakti juga merupakan sebagai ajang dalam mempererat hubungan dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Prajurit TNI dari Satgas Yonif 721/Mks melakukan Karya Bakti membantu masyarakat melaksanakan pembersihan jalan di Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Jumat (05/05/23).

Turut Hadir dalam pelaksanaan Karya Bakti ini, Bupati Tolikara, Wakapolres Karubaga, Pabung koramil, Danki Brimob serta masyarakat Distrik Karubaga.

Menurut Komandan Pos Karubaga Lettu Inf Andi menyampaikan bahwa Karya Bakti yang diadakan oleh Satgas Yonif 721/Mks tersebut merupakan salah satu upaya untuk membangun sinergitas antara TNI dengan Forkopimda setempat dan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 721/Mks ke Masyarakat khususnya di wilayah Tolikara. 

"Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan sebagai upaya dalam membangun sinergitas dan juga sebagai bentuk kebersamaan dalam memelihara hubungan baik antara Satgas Yonif 721/Mks kepada Forkopimda dan masyarakat setempat," ungkapnya.

Kegiatan Karya Bakti pembersihan jalan di wilayah Distrik Karuba disambut baik oleh masyarakat sekitar dan juga oleh Bapak Teyur Wandik selaku kepala suku di Distrik Karubaga.

"Kami dari masyarakat distrik Karubaga mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur atas kehadiran TNI khususnya personel Satgas Yonif 721/Mks, kami merasa sangat senang sekali atas bantuan TNI dalam membantu masyarakat untuk melaksanakan pembersihan di Distrik Karubaga. Semoga Prajurit TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan," ungkap Bapak Teyur Wandik.(Pen Yonif 721Mks/sekjend MDG003).

Load disqus comments

0 comments