Harga Barang Gula Dan Beras Masih Stabil


Bima NTB, Media Dinamika Global.id.~ Kepala Bulog Bima Kurnia Rahmawati. S.TP, Berikan Sinyal untuk Stok Beras dan Gula di Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu masih stabil. 

Untuk Beras dan Gula, Data akhir Kroscek aman. Dan tersedia 7.900, (Tujuh Ribu Sembilan Ratus TON Beras. Walupun Volumen mulai kurang.

Sedangkan Gula Pasir masih stabil juga, dan tersedia sekarang Masih 22 (Dua Puluh Dua TON. 

Sedangkan Minyak goreng masih kosong. Dan selanjutnya akan Datang 1 Kontener Atau 22 (Dua Puluh Dua Ribu) Liter. Antisipasi pasi ini pasti akan terwujud secepatnya di Bulog Bima. Kata Kurnia

Kurnia juga menyampaikan, Penyerapan target sebenarnya 40.000, (Empat Puluh Ribu) TON. Tapi alhamdulillah Stok beras dan Gula Pasir masih stabil. 

Juga sekarang kita akan memenuhi kebutuhan Daerah - daerah tetangga. 

Kenapa ada daerah tetangga meminta ke kita, karena Daerah kita adalah Daerah Produksi, dan kita menyiapkan untuk membantu. Tergantung kita mampu dan diawal juni kita akan kirim di daerah NTT 1000 TON. 

Pada musim panen kedua tahun ini targetnya 20.6000, (Dua Puluh Enam Ribu TON beras. Sekarang aja realisasinya sampai bulan ini melampaui tahun kemarin. Jelasnya

Kurnia menambahkan, di Dompu akan ada Pabrik Jagung berukuran Sedang dengan kapasitas 9000, (Sebilan Ribu TON, Sekarang kita lagi tes/menguji coba kekuatan alat/mesin. Dan tahun depan kita mulai eksen. Tambahnya (SekjendMDG).

Load disqus comments

0 comments