Baznas Kabupaten Bima Serahkan Bantuan Pada Pasien Tidak Mampu


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. - Baznas Kabupaten Bima pada pasien kurang mampu yang sedang menjalani pengobatan di RSUD Kabupaten Bima. Jum'at, (12/05/23).

Pada kesempatan itu, dua orang pegawai Baznas yang secara langsung menyerahkan bantuan terhadap pasien yang Hamzah yang berasal dari Desa Kalaki Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima

Bantuan sebesar Rp. 300 ribu rupiah tersebut diterima oleh Istri pasien tepatnya di ruang Isolasi (Melati) RSUD Kabupaten Bima, yang diserahkan oleh dua yang mewakili Ketua Baznas Kabupaten Bima.

"Dalam proses penyerahan itu pihak yang mewakili Ketua Baznas Kabupaten Bima menjelaskan bahwa, bantuan ini untuk meringankan beban pasien dan keluarga selama masa perawatan di RSUD Kabupaten Bima, dan mudah-mudahan bermanfaat untuk meringankan beban mereka selama beberapa hari kedepan. Ungkapnya.

"Selain itu, Keluarga Pasien Hamzah melalui awak media ini menyampaikan, walaupun nominalnya tidak besar namun bagi kami sangatlah bermanfaat sekali untuk meringankan beban selama masa perawatannya yang dijalani keluarga kami, dan kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya serta perhatian pihak Baznas terhadap surat yang kami ajukan. 

Dijelaskan lagi, dalam hal ini, kami juga berterimakasih kepada Relawan Sosial Kemanusiaan yang sangat membantu memberikan petunjuk agar kami bisa mendapatkan bantuan atau biaya pengobatan dari Baznas Kabupaten Bima. Ungkap Keluarga pasien pada awak Media saat diwawancara.

"Pada saat yang sama, Pihak Relawan Sosial Kemanusiaan menjelaskan, bahwa pihak Baznas Kabupaten Bima sangat penting untuk merespon terkait permohonan bantuan biaya pengobatan yang diajukan oleh pasien atau keluarga yang dianggap tidak mampu. Hanya saja perlu dilakukan Audit terhadap surat permohonan itu sebelum menentukan besarnya nominal bantuan itu.

"Lebih lanjut dijelaskannya, kenapa harus demikian menurut pihak relawan tersebut, pentingnya perihal Auditor untuk memastikan keadaan pasien yang dirawat agar pihak terkait bisa melihat dan menimbang serta memperhatikan bagaimana kondisi yang sebenarnya.

Sehingga secara langsung dijadikan dasar untuk menetapkan anggaran yang sepadan sesuai dengan kebutuhan dan keadaan pasien selama masa perawatannya, berdasarkan pertimbangan dan kebijakan dari pemangku kebijakan yang ada di Baznas Kabupaten Bima. (MDG 020).

Load disqus comments

0 comments