Sholat Idul fitri Di Lapangan Suka Maju Desa Doridungga Kec, Donggo


APRIL 21, 2023

Donggo NTB. Media Dinamika Global.Id. ~ Lautan Manusia Di Lapangan Desa Doridungga  Kec. Donggo Kab.Bima Lakukan Shalat Idul Fitri 1444 H. Sungguh Luar Biasa Masyarakat Kabupaten  Bima Berbondong-bondong melakukan Sholat Idul Fitri dengan Penuh Keridhoan Illahi Robbi, Allah Azza Wazalla yang selalu melimpahkan Rahmatnya pada Bulan ini. Bulan yang merupakan Raja dari segala Bulan, Bulan Ampunan, Bulan Suci semoga Keberkahan selalu mengiringi Langkah kita. Amin Allahumma amin. Jum'at 21 April 2023.

Seperti biasa di setiap Tahunnya Warga Masyarakat Desa Doridungga adapun yang bertindak sebagai Khatib ialah ustaz Dr. Salahudin M.pd kemudian Yang bertindak sebagai Imam Ustadz Muhlis S.os lalu tentunya Kegiatan ini diprakarsai oleh KUA, PCMD(Pimpinan Cabang Muhammadiyah Donggo) Syamsudin AHZ S.pdi Donggo, Nampak Juga di hadiri oleh Bapak Kepala Desa Doridungga dan Istrinya, Ketua BPD, Karang Taruna dan Istrinya, serta jajaran TNI, Polri dan Jajarannya yang lain, dan Ribuan Masyarakat setempat di Lapangan Tersebut.

Dr.Salahudin ,M,Pd. pengurus Daerah Muhammadiyah kab.Bima. wakil ketua MUI Kab.Bima.Kasi pd Dinas Dikpora kab/kota Bima NTB, Tanpa Media Ini Sebutkan Satu Persatu Namanya.

Kemudian Petugas sebelum memulainya Sholat Idul fitri, terlebih dahulu memandu bagaimana tata cara Sholat Idul fitri, terutama mengingatkan kepada Para Jamaah agar mengawali Takbir Pertama sebanyak 7 kali, dan Takbir kedua sebanyak 5 Kali. 

Dengan Suara Lantang dan Tegas telah mengumandangkan Takbir, Tahlil, dan Tahmid dengan kalimat La Ilaha illallah, Bulan ini merupakan bagian dari Raja Bulan akan pergi, dia akan pergi dan akan ketemu lagi pada Tahun yang akan datang, jika kita diberikan kekuatan oleh Allah SWT. 

Dalam berpuasa dilatih untuk tidak berbohong kepada Allah SWT, berbohong kepada semuanya, lapar, dahaga, dan pilu dirasakan oleh yang menjalankan Ibadah Puasa. Puasa memberikan kekuatan lahir maupun bathin merupakan manifestasi dari keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Allah SWT telah menyiapkan segala rejeki baik berasal dari Darat, Laut, dan Udara yang akan di akan dijadikan Mata Pencaharian bagi Manusia. Sadarlah bahwa Puasa ini hakekatnya adalah bagaimana kita mensucikan diri, agar terhindar dari Perbuatan yang keji dan Munkar dan lainnya. Tergantung pada bagaimana kita Manusia memanfaatkan Potensinya.

Bangsa Indonesia adalah Negara yang kaya segalanya, terutama berasal dari Laut, Darat, dan Udara untuk dimanfaatkan dengan baik oleh Manusia. Manusia pada hakekatnya menyadari bahwa kemaksiatan dan kemungkaran merajalela, misalnya Perjinahan, Minuman Keras, Korupsi, meraja lela, maka tunggulah hari Kiamat akan segera datang. Ujarnya

Khatib Dr.Salahudin M.pd dalam Khotbahnya menjelaskan bagaimana Hakekat Puasa Ramadhan, Membayar Zakat Fitri dan Kewajibannya. Dan hanyalah bertaubat maka kita akan mendapatkan nilai Pahala di Sisi Allah SWT.

Bulan Puasa akan meninggalkan kita, mudah-mudahan di Tahun yang akan datang bisa bertemu lagi.(Sekjend MDG003).

Load disqus comments

0 comments