Sekda H. Lalu Gita Ariadi Melantik Pejabat Di NTB


Media Dinamika Global.id.~ Pasangan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah kembali melakukan pergeseran pejabat eselon II, III dan IV. Pelantikan terhadap pejabat yang baru ini dilakukan langsung Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Jumat, 31 Maret 2023.  Ada 4 pejabat eselon II, eselon III 30 orang dan 79 pejabat eselon IV.

Adapun, empat pejabat eselon II yang digeser, yakni H. Sahdan, S.T., M.T., yang sebelumnya Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan digeser sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ir. H. Ahmadi, Kepala Biro Administrasi Pembangunan digeser sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB menggantikan H. Ruslan Abdul Gani S.H., M.H.

Sementara H. Ruslan Abdul Gani digeser sebagai Kepala Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri). Posisi Kepala Bakesbangpoldagri sebelumnya Lalu Abdul Wahid digeser sebagai Staf Ahli Gubernur.

Sekda NTB H. Lalu Gita Ariadi dalam sambutannya, mengingatkan, agar pejabat yang baru dilantik dan pimpinan OPD lainnya semua bekerja keras atau gerak cepat (gercep) dalam memastikan bahwa target-target indikator-indikator bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

‘’Oleh karena itu tidak ada bulan madu yang terlalu lama. Tidak ada masa orientasi yang terlalu lama. Diharapkan segera bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan ketentuan target yang sudah menjadi pegangan kita,’’ ujarnya mengingatkan.

Sekda juga menegaskan mutasi yang dilakukan ini adalah sesuatu yang alamiah dan biasa-biasa saja sesuai dengan kebutuhan organisasi alamiah. Menurutnya, apapun akan terjadi proses regenerasi apapun semuanya akan berakhir ada datang dan pergi ada yang pensiun kemudian karena kebutuhan organisasi, maka harus diisi dan lain sebagainya.

Untuk jabatan eselon 2 ada yang memasuki pensiun kemudian perencanaan perencanaan dilakukan antara lain tahap awalnya hari ini dilakukan rotasi pergeseran yang pada saatnya nanti tentu akan dilanjutkan dengan adanya panitia seleksi (pansel) dan lain sebagainya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan pada pejabat yang baru dilantik  segera melakukan penyesuaian di lingkungan tugas yang baru. ‘’Tuntaskan kerja dan tanggung jawab di tempat yang lama sesegera mungkin. Segera tunjukkan kinerja dan prestasi,’’ ujarnya memberi semangat.

 Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB Drs. Muhammad Nasir menegaskan, terdapat sejumlah pejabat lingkup Pemprov NTB yang memasuki masa purna tugas tahun 2023 ini, sehingga harus segera dilakukan pengisian. Pada tahun 2023 ini, ujarnya, selain posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yang memasuki masa purna tugas Dra. Hj. T. Wismaningsih Drajadiah, 31 Maret 2023 kemarin, juga Staf Ahli Gubernur Ir. Madani Mukarom, akan pensiun bulan Mei mendatang, disusul Asisten II Setda NTB dr. Hj. Nurhandini Eka Dewi bulan Juni dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ir. H. Ridwansyah bulan Juli mendatang.

Dalam melakukan pengisian jabatan, pihaknya menunggu petunjuk pimpinan, termasuk menyiapkan panitia seleksi.(MDG003).

Load disqus comments

0 comments