Sat Lantas Lonteng Sediakan Bus Gratis Mudik


Lombok Tengah, Media Dinamika Global.Id.__ Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Tengah menyediakan bus gratis untuk masyarakat yang akan kembali usai menjalani mudik di kampung halaman mereka.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah SIK MM melalui kasat lantas

“Kami bekerja sama dengan Dishub Kabupaten Lombok Tengah menyediakan bus gratis untuk arus balik dengan tujuan Lombok tengah, Lombok Timur dan Sumbawa,” ujar Kasatlantas Polres Lombok Tengah AKP. PUTU GDE CAKA PR, SIK, Selasa (25/4).

Dikatakannya, penyediaan bus gratis ini bertujuan untuk mempermudah arus balik masyarakat NTB dari luar daerah ntb (tki tkw malaysia dan daerah lainnya)  menuju Kabupaten Lombok Timur - Sumbawa. Rute ini dipilih lantaran diketahui jumlah masyarakat yang ingin kembali ke Kabupaten Lombok Timur - Sumbawa terpantau mulai meningkat pasca Idul Fitri kemarin.

“Arus balik yang bisa kita layani di sini adalah untuk warga yang akan ke Kabupaten Lombok Timur – Sumbawa yang hendak balik,” sambungnya.

“Kita ambil ini karena jumlahnya yang paling banyak dibandingkan arus balik ke daerah lain,” imbuh Caka. Bus gratis untuk arus balik setelah lebaran ini dijadwalkan berangkat pada Selasa 25 April 2023 dengan titik kumpul di Bandara  Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM).

“Jadwal keberangkatannya pukul 17.00 Wita,” bebernya. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments