Nelayan Pantai Cucukan Disambangi Polda Bali Giat Jumat Curhat


Bali Indonesia, - Media Dinamika Global.Id.- Jumat Curhat merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolri dalam upaya Polri untuk mewujudkan wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan Pimpinan maupun Anggota Polri di tingkat Polda, Polres, maupun Polsek dalam rangka menyampaikan aduan, kritik, saran dan masukan terkait pelayanan Polisi.

Menindak lanjuti program Kapolri tersebut, Polda Bali yang sudah melaksanakan kegiatan ini sebelumnya, kali ini melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Pantai Cucukan, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar dengan menyambangi nelayan yang ada di daerah pantai Cucukan tersebut. Jumat (28-4-2023)

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Dirbinmas Polda Bali Kombes Pol. Arsdo Ever Simatupang, S.I.K, S.H, Dirpolairud Polda Bali Kombes Pol. Soelistijono, S.I.K., Kabid Humas Polda Bali yang diwakili Kasubbid Multimedia AKBP I Gde Putra Astawa, S.H., M.H. serta pejabat dari Ditbinmas Polda Bali dan 40 orang dari Kelompok Nelayan yang berkumpul untuk menyampaikan pesan kepada pejabat polda Bali yang hadir ditempat tersebut.


Dalam sambutannya, Dirbinmas Polda Bali mengatakan terimakasih dan rasa syukur karena pada hari ini sudah dapat melaksanakan giat acara Jumat curhat meskipun dalam sela sela kesibukan tidak menyurutkan niat untuk bertemu masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.

 Polda Bali mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang sudah hadir, kami  ingin mendengarkan aspirasi bapak ibu kepada kami dan ingin menyampaikan pesan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di daerah Pantai Cucukan, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar,ujar Arsdo.

Perwakilan dari Nelayan menyampaikan beberapa poin antara lain dengan situasi pantai Cucukan sehari-hari yang pengunjungnya semakin meningkat khususnya saat akhir pekan serta meminta ditingkatkan kunjungan seperti Patroli dan berkenan dibantu peralatan untuk penanganan kecelakaan di laut seperti life jacket dan boat.

"Saya mewakili perasaan dari petani garam disini ingin meminta bapak dan ibu dari Polda Bali agar lebih sering berkunjung seperti dilaksanakannya patroli di sekitar pantai Cucukan pada saat akhir pekan karena ada peningkatan kunjungan dari warga lokal walaupun belum ada kejadian kejahatan tapi kami berharap bapak-bapak dari kepolisian sering melakukan patroli ke daerah kami agar kami merasa aman dan sekiranya kami dapat bantuan kecelakaan di laut seperti life jacket dan boat" ucap perwakilan Nelayan.


Pertanyaan dan persoalan ini pun ditanggapi oleh perwakilan polda bali yang membidangi persoalan tersebut , Dirpolairud Polda Bali mengatakan untuk penanganan kecelakaan laut maupun hal-hal yang terjadi di perairan sekitar pantai Cucukan , Polda Bali melalui Ditpolairud Polda Bali sudah meluncurkan aplikasi "Wayan Polairud" yang akan membantu disaat warga membutuhkan pertolongan maupun bantuan dari kepolisian.

"Untuk kejadian wilayah di perairan Pantai Cucukan, kami telah meluncurkan program aplikasi "Wayan Polairud" yang dapat diunduh di handphone yang didalam aplikasi tersebut ada banyak fitur termasuk menerima laporan yang langsung terintegrasi dengan operator di posko kami sehingga dapat mempercepat proses penanganan jika masyarakat disekitar Pantai Cucukan perlu kehadiran dan bantuan dari kepolisian" ucap Dirpolairud.


Tak lupa juga pesan dari Dirbinmas Polda Bali untuk tidak malu bertanya kepada polisi terdekat karena dengan adanya pertanyaan dan permasalahan seperti yang dialami petani garam jadi bahan evaluasi dan bertindak Polda Bali menjadi semakin lebih baik.

Kegiatan pun diakhiri dengan pemberian bantuan berupa sembako dan peralatan safety untuk di laut. Kegiatan pun diakhiri foto bersama dengan Pejabat Polda Bali yang hadir bersama dengan Nelayan Pantai Cucukan, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

(Netti Herawati).

Load disqus comments

0 comments