Mayat Wanita Ditemukan Membusuk di Dasar Lift Bandara Kualanamu


Sumut - Media Dinamika Global.Id.- Mayat wanita bernama Aisiah Sinta Dewi (38) ditemukan di dasar lift di area kedatangan internasional Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (27/4) kemarin. Polisi menyebut penemuan mayat itu pertama kali diketahui otoritas bandara.

"Tadi sore otoritas bandara melaporkan kepada pihak bandara di lift kedatangan internasional. Ada mencium aroma tidak sedap," kata Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji.

Polisi mengatakan, tim inafis dan laboratorium forensik dari Polda Sumut diturunkan untuk mengecek lokasi penemuan mayat tersebut. Setelah mengecek lokasi kejadian, polisi akhirnya memastikan aroma tak sedap yang berada di lift bersumber dari mayat perempuan tersebut.

Kemudian, polisi langsung mengevakuasi mayat tersebut dari dasar lift. Diketahui mayat itu merupakan warga Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

"Ditemukan mayat wanita itu sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan," ujar Irsan.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV yang terdapat di lift. Wanita itu sempat panik saat menaiki lift di Bandara Kualanamu. Kemudian, dia membuka paksa pintu dan akhirnya jatuh ke dasar lift.

"Dari pantauan CCTV kami lihat bahwa si korban ini terjatuh dari lift ke bawah. Karena tidak tahu pintu lift ada dua. Dia panik terjatuh. Namun matinya karena terjatuh atau benda-benda lain tunggu hasil dari pemeriksaan Rumah Sakit Bhayangkara," jelas Irsan.

Wanita itu diketahui datang ke Bandara Kualanamu untuk mengantar sanak keluarganya, Senin (24/4). Dengan kata lain mayat wanita itu telah berada di dasar lift selama tiga hari. 

"Kami sudah ketemu dengan pihak keluarga tadi, kedatangan (korban ke Bandara Kualanamu) untuk mengantarkan saudaranya,” tandas Irsan. (MDG 05).

Load disqus comments

0 comments