Lengkapi Kebutuhan Obat dan Vitamin, Lapas Pekanbaru TerusTingkatkan Layanan Kesehatan WBP


PEKANBARU - Media Dinamika Global.Id.- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru terus berupaya meningkatkan pemenuhan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini dibuktikan dengan penambahan stok obat-obatan dan vitamin pada Klinik Pratama Lapas Pekanbaru demi menjaga kondisi kesehatan WBP, Selasa (11/04/23).

Kepala Lapas Pekanbaru, Sapto Winarno, menuturkan bahwa kebutuhan obat dan vitamin menjadi hal sangat penting dalam memenuhi pelayanan kesehatan, tidak terkecuali di dalam Lapas. Pelayanan kesehatan bagi warga binaan merupakan kewajiban yang harus dipenuhi, dalam menjaga kondisi kesehatan yang stabil dan prima.

“Pelayanan kesehatan ini sangat penting dan diperlukan WBP, terutama untuk memastikan dan tetap menjaga kesehatan mereka selama menjalani masa pidana di Lapas Pekanbaru. Apalagi pelayanan kesehatan gratis merupakan hak WBP sebagaimana yang diamanatkan dalam UU Pemasyarakatan No 22 Tahun 2022 pasal 9 yaitu narapidana berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan yang layak sesuai dengan kebutuhan gizi ” ungkap Sapto.

Kendati demikian Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan Angkatan ke-22  ini menyampaikan akan memantau secara rutin penyaluran dan penggunaan obat-obatan yang sesuai dengan peruntukannya. “Obat-obatan yang ada akan selalu kami awasi dalam penggunaannya, agar tidak ada penyelewengan atau penyalahgunaan untuk kepentingan tertentu,” tambah Kalapas Pekanbaru.(Sabang Tanjung).

Load disqus comments

0 comments