Kusuma Bangsa Gelar Persahabatan Yang Indah, Sekaligus Buka Puasa Bersama


Kota Bima - Media Dinamika Global.Id.- Sekolah Penggerak PAUD - TK Kusuma Bangsa Jum'at (14/04/2023) menggelar kegiatan buka bersama di SMK PGRI Kota Bima, sekaligus kegiatan Projek Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan "Persahabatan Yang Indah" yang merupakan kerjasama antara Lembaga Pendidikan Kusuma Bangsa dan Paguyuban Orang Tua Kusuma Bangsa.

Sementara Tema "Sambut hari kemenangan dengan menanamkan kebijakan serta rasa solidaritas umat beragama". Dalam sekapur sirih (sambutan) pertama disampaikan oleh Kepala Lembaga Kusuma Bangsa Retno Utami, SE., S, Pd., M. Pd. Kons, bahwa warga belajar yang hadir hari ini sangat minim jumlahnya, karena siswa-siswi kami rata-rata warga pendatang, sehingga saat mudik seperti saat ini, maka siswa sebanyak 75 porsen tersebut tentunya akan mengikuti orang tuanya masing-masing. "Yang hadir ini adalah warga asal Bima atau 25 porsen, jadi yang hadir ini adalah warga asli Bima," ujarnya.

Sekapur sirih kedua, yakni Ketua Komite Kusuma Bangsa Wuriati, S. Pd., SD mengatakan sekolah/lembaga ini khusus yang menanggani Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Jadi tepat bagi orang tua untuk menitipkan ABK disekolah ini. Pasalnya, di Lembaga Kusuma Bangsa iniz Kepala Sekolah (Kaseknya) seorang Magister Konseling (M. Pd., Kons) dan satu-satunya di Bima ini, jelasnya.

Sambutan terakhir disampaikan Kabid PNFI Dikpora Kota Bima Zainuddin, S. Pd menjelaskan PAUD dan TK Kusuma Bangsa ini sempat meminta pinjam pakai Kantor Eks (Gedung) UPT Dikpora Kecamatan RasanaE Barat yang diapit oleh dua sekolah (SMAN 2 Kota Bima dan SMKN 3 Kota Bima), dari pada gedung tersebut kosong dan demi lancarnya KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), tapi gagal karena salah satu organisasi sosial sudah meminta duluan. Tapi Alhamdulillah kini lembaga di bawah naungan Kosgoro ini pinjam pakai gedung SMK PGRI Kota Bima di Asakota. "Namun saya apreasi semangat Ibu Retno selaku Kepala Sekolah sangat tinggi," kata Zainuddin.

Lanjut Zainuddin, dirinya sangat mendukung program sekolah ini yakni menerima siswa yang berkebutuhan khusus, biasanya kita sebagai orang Bima memiliki perasaan malu yang cukup tinggi apabila memiliki anak atau keluarga yang ABK. "Seharusnya orang tua dimaksud titip saja anaknya disekolah ini, apalagi biayanya sangat terjangkau. Ayo orang tua hebat, daftarkan anaknya untuk sekolah di Kusuma Bangsa," terangnya.

Acara ini juga dihadiri Drs. H. Darwis selaku Dewan Penasehat agama Lembaga Kusuma Bangsa, H. Darwis merupakan pensiunan ASN Kota Bima dan menjabat sebagai salah satu Kepala OPD Tahun 2021 lalu. Kegiatan tersebut juga ditutup pemberian solidaritas sahabat (paket lebaran) kepada para siswa setempat. (Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments