Ketua Karang Taruna Sirih Puan Melayu Pelopori Malam Takbir Pawai Obor Keliling


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. - Tadi malam hari Jum'at juga malam Sabtu, 21 04 2023. Star Pawai Obor di depan Masjid Nurul Yasin Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima Finis Pawai Obor di Depan Kantor Kelurahan Melayu. Agenda Malam Takbir Di Pelopori Oleh Ketua Karang Taruna Sirih Puan Arif Rahman Hakim bersama Pengurus Karang Taruna Sirih Puan Kelurahan Melayu.

Malam Takbirr Pawai 750 obor Keliling Semua jalan besar Kelurahan Melayu Menyambut Hari raya lebaran idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin

Agenda Malam Takbir Di Pelopori Oleh Ketua Karang Taruna Sirih Puan Arif Rahman Hakim bersama Pengurus Karang Taruna Sirih Puan Kelurahan Melayu. Malam Takbirr Pawai 750 obor Keliling Semua jalan besar Kelurahan Melayu Menyambut Hari Raya Lebaran Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

Kegiatan itu Bersama Pak Lurah Melayu, Pak Seklur, Ketua LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua - ketua RT dan RW, TPA dan TPQ dan Perangkat Kelurahan serta Warga Masyarakat Kelurahan Melayu. Terima kasih semua kami ucapkan atas kerja sama dan dukungannya. Merangkul dengan Persuasif Bersatu Bersama kita Mampu Melaksanakannya.

Acaranya sangat meriah dan warga masyarkat antusias dukunganya juga pawai bersama. Semua Perangkat Kelurahan terlibat juga 19 TPQ dan TPA Kelurahan Melayu juga turut andil meramaikanya Masing-masing TPA dan TPA mengutus masing-masing 30 orang dewasa dan anak-anak untuk pawai obor nya


Arif Rahman Hakim Melalui Washaapnya pada Media ini mengatakan bahwa kami Karang Taruna dibentuk oleh warga masyarakat dari oleh untuk masyarakat. Jadi setiap kegiatan apapun yang kami agendakan itulah bagian dari fungsi dan tugas kami sebagai jiwa sosial tinggi terhadap Bangsa dan Negara.

Juga bahwa kami adalah bagian dari mitra kerja solutif bagi Pemerintah, sudah 10 Agenda kegiatan yang kami lakukan juga banyak kontribusi kami Karang Taruna kami di Kelurahan Melayu ini membantu mengontrol seperti setiap infrastruktur dan pemberdayaan.

Pawai obor ini Di adakan oleh atau di pelopori oleh Karang Taruna Sirih Puan Kelurahan Melayu Kec. Asakota Kota Bima Pawai obor merupakan salah satu dari sekian banyak tradisi masyarakat menjelang Hari raya juga peserta pawai juga kerap melantunkan takbir sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT.

Pawai obor ini adalah sebuah tradisi yang harus kita jaga, selain itu lewat pawai obor ini kita bisa mempererat tali silaturahmi. "Kegiatan ini juga sangat positif sebagai bagian dari syiar agama".
Dan insya Allah kami karang taruna akan mengagendakan tiap tahunya untuk pawai obor ini untuk generasi kedepanya agar syiar islam dapat di kumandangkan dengan takbir


Acara ini juga didukung dan di support oleh Anggota dewan di Kelurahan Melayu Kec. Asakota Kota Bima Juga pengawalan mobil Patwal pihak Kapolsek Asakota yang menjaga keamanan pawai obor ini sehingga acaranya aman dan terkendali.(MDG 003/005/102).
Load disqus comments

0 comments