Hidup Baru, Pendeta GPdI Mawar Sharon, Setyo Wiyono, Membaptis Enam Orang Jemaat


Pekanbaru - Media Dinamika global.Id.-Bertempat di" Sentosa Swimming Pool & Waterboom, yang beralamat di jalan Abdul Malik, kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, 6 orang jemaat GPdI Mawar Sharon, yang beralamat di jalan Harapan Jaya kelurahan Bencah Lesung Tenayan Raya kota Pekanbaru Riau, menerima baptisan selam.Minggu( 30/4/2023)dihadiri beberapa orang jemaat gereja serta keluarga yang menerima baptisan.

Setyo Wiyono"  Baptisan adalah salah satu peristiwa terpenting dalam kehidupan Kristen kita. Itu adalah ritual orang percaya yang memberi kita kesadaran bahwa diri kita yang lama telah dieksekusi sehingga kita bisa dilahirkan kembali dalam kemuliaan, kemuliaan putra tunggal. Baptisan melibatkan membenamkan seseorang ke dalam air.


" Ketika seseorang dibaptis, orang itu diyakini telah sepenuhnya dilindungi dari dosa, dan telah disembuhkan kembali dengan pembersihan air. Bahkan Yesus Kristus dibaptis sebelum memulai misinya.

" Kita sebagai orang Kristen juga harus memiliki baptisan Roh Kudus, kita harus dilengkapi dengan kuasa Tuhan dan kita hanya bisa mendapatkan kekuatan Tuhan Yang Mahakuasa itu ketika Roh Kudus turun ke atas kita, ucap Setyo Wiyono.

Usai melakukan baptisan Pendeta Setyo Wiyono juga , juga menekankan kepada keenam jemaat yang baru di baptis, agar hidup baru dan mulailah memahami firman Tuhan dan maksud Tuhan yang sesungguhnya . Mulai hari ini , saat ini engkau yang telah menyerahkan hidup nya untuk di baptis, jadilah hidup baru dan jadilah pelaku - pelaku firman yang sesungguhnya dan layani lah Tuhan, ucap nya.


Berikut tentang baptisan Tuhan Yesus

Matius 3:16 

Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,

Kisah Para Rasul 22:16

Dan sekarang, mengapa engkau masih ragu-ragu? Bangunlah, berilah dirimu dibaptis dan dosa-dosamu disucikan sambil berseru kepada nama Tuhan.

Berikut kisah Yesus di baptis 

Pembaptisan Yesus merupakan peristiwa di mana Yesus Kristus datang kepada Yohanes Pembaptis untuk dibaptiskan dan menjadi tanda permulaan pelayanan-Nya. Peristiwa ini dicatat di keempat Injil dalam Alkitab


Pembaptisan Yesus oleh Yohanes Pembaptis. Sebuah ikon dari Rusia

Diceritakan bahwa pada usia tiga puluh tahun Yesus memulai pelayanannya. Ia mula-mula pergi ke sungai Yordan, di sana ada Yohanes Pembaptis yang mengajak orang untuk percaya kepada Allah dan membaptiskan mereka di sungai. Yesus pun lalu dibaptiskan oleh Yohanes Pembaptis, meskipun semula Yohanes merasa tidak layak karena ia tahu bahwa Yesus adalah Tuhan. Pada saat dibaptis Roh Kudus turun ke atas Yesus dalam rupa burung merpati dan terdengar suara dari surga yang mengatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah.

Setelah dibaptiskan oleh Yohanes Pembaptis, Yesus lalu pergi ke padang gurun dan berpuasa 40 hari 40 malam. Di sana Yesus dicobai Iblis tiga kali banyaknya dan tiga kali pula Yesus mengalahkan setiap pencobaan yang dihadapi.(Sabam Tanjung).

Load disqus comments

0 comments