Dirjen Imigrasi Dorong Petugas Sampaikan Langsung Jika Ada Kendala dalam Proses Pelayanan


Jakarta - Media Dinamika Global.Id.- Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, meninjau peningkatan fasilitas pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Kamis (27/03/2023). Dalam kunjungannya itu, Silmy memastikan sistem pelayanan yang diterapkan di kantor imigrasi tersebut berjalan sebagaimana mestinya.

"Gedung Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang merupakan salah satu gedung kantor imigrasi yang paling baik. Dalam hal ini, perlu dilakukan pemeliharaan yang baik dan terus memperbaiki yang masih kurang baik.

justru mendorong agar para petugas imigrasi menyampaikan permasalahan yang dihadapi di lapangan, untuk diselesaikan demi kebaikan bersama.

"Sampaikan bila ada permasalahan, lalu kita selesaikan bersama dan secepatnya. Agar masyarakat tetap mendapatkan pelayanan yang prima," ujar Silmy.

Selama peninjauan tersebut, Silmy juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan masyarakat yang sedang menunggu untuk proses biometrik dan wawancara.


Salah seorang pemohon paspor yang datang bersama suami WNA pengguna Izin Tinggal Terbatas (ITAS) dan anak-anaknya mengaku, tidak perlu menunggu lama untuk dilayani oleh petugas di Kantor Imigrasi Tangerang.

"Untuk Kantor Imigrasi Tangerang yang sedang mengupayakan agar naik kelas menjadi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus, semoga prosesnya lancar. Saya minta agar jajaran terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kepuasan yang sangat baik kepada masyarakat yang membutuhkan jasa pelayanan keimigrasian,” tuturnya.

Sementara, Rakha Sukma Purnama, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I non TPI Tangerang menyampaikan, rasa terima kasih atas arahan dan apresiasi Direktur Jenderal Imigrasi beserta rombongan. 

"Kami berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna menunjang dan mempertahankan citra positif Kemenkumhan khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi" ujar Rakha.(MDG 05).

Load disqus comments

0 comments