BPBD Kabupaten Bima, Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Desa Penapali.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima memberikan bantuan kepada 154 warga korban terdampak banjir di Desa Penapali Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Rabu, (13/04/22).

Bantuan tersebut diantar langsung Tim BPBD di Kantor Desa setempat berupa selimut, tikar serta beras untuk dibagikan kepada seluruh warga yang terdampak banjir beberapa hari lalu.

Rijal selaku Kasi Logistik BPBD Kabupaten Bima menuturkan, bantuan selimut dan tikar ini untuk warga yang menjadi korban banjir pada tanggal 2-3 kemarin, akibat tingginya curah hujan yang terjadi kemarin, mereka mengalami musibah banjir selama dua hari, selain selimut dan tikar kami juga memberikan sembako berupa beras kepada 154 warga, ujarnya.

Lanjut Rijal, semoga bantuan yang kami berikan ini, dapat bernilai manfaat bagi warga yang terkena musibah, selain itu dirinya berharap semoga banjir tidak lagi terjadi seperti kemarin, agar masyarakat Penapali maupun masyarakat Kabupaten Bima pada umumnya dapat melakukan aktivitas dengan baik. Katanya.

Ditempat yang sama Sekretaris Desa Penapali menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dinas BPBD Kabupaten Bima terhadap warga Penapali yang terdampak banjir, dan kami akan salurkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, Insya Allah ini akan tepat sasaran, pungkasnya.

Namun sedikit catatan dan harapan darinya, kalaupun bisa Pihak BPBD pada saat tanggap darurat banjir saat banjir, untuk makanan siap saji, kalau bisa saat itu juga harus di drop ke warga yang terdampak banjir.

Sebab pada saat itu warga sibuk dengan menyelamatkan barang-barang agar tidak terendam air banjir, sehingga mereka tidak memperhatikan untuk mengurus makanan, apa lagi rumah mereka ada yang terendam air banjir, maka saat itu mereka sangat membutuhkan bantuan makanan siap saji, mungkin itu yang menjadi harapan saya kepada Tim BPBD. Tuturnya penuh harap.

Terakhir, tapi saat ini kami sangat bersyukur dengan adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bima lebih khusus Dinas BPBD, yang sudah memberikan bantuan selimut, tikar dan beras kepada warga Penapali, sekali lagi terima kasih. Tutup Sekretaris. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments