Antusias Pegelaran Halal Bihalal dan Permainan Rakyat


Kampar. Media Dinamika Global. Id.  - Memanfaatkan momentum lebaran Idul Fitri 1444 H, pemuda/i LK.Teratak menggelar Halal Bihalal dan santunan anak yatimpiatu serta permainan rakyat di RT 02 / RW 02 Kelurahan Pasir Sialang Kec. Bangkinang, Kab. Kampar, Provinsi Riau, sabtu 29 April 2023. 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pemuda-pemudi Pasir Sialang, Ketua RW dan RT, Tokoh masyarakat serta anak yatim dan piatu di Kelurahan Pasir Sialang. 

"Kita ketahui bersama, Halal Bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat muslim diseluruh penjuru dunia tak terkecuali umat muslim yang berada dilingkungan Kelurahan Pasir Sialang seperti yang kita lakukan pada saat ini" ucap Pak RW.

Dalam sambutan Ketua Panitia singkatnya Zul Azmi "semoga setelah kita melaksanakan ibadah bulan ramadhan selama 30 hari kemarin, kita mendapatkan hikmah dan peningkatan ketakwaan serta keimanan, lebih lanjut halal bihalal ini sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu dilaksakan setiap tahunnya. Tujuannya, untuk semakin pererat tali silaturahim sesama umat dan masyarakat" tegasnya. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan menyantuni anak yatimpiatu yang ada di Kelurahan Pasir Sialang. Damsir mengatakan “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Jika, kalian berbuat baik. Sesungguhnya, kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri, berbuat baik terhadap sesama makhluk ciptaan Allah swt di dalam kehidupan kita sehari-hari juga merupakan bagian dari menjadi manusia yang bermanfaat" disertai senyum manisnya. 

Kemudian acara selanjutnya yaitu beberapa permainan rakyat, situasi permainan berlangsung sangat meriah dan penuh antusias. Beberapa permainan rakyat yang dimainkan antara lain Sepak Bola, Panjat Pinang, Balap Karung, Balap botol diatas kepala, dan lain-lain. 


"Kami sebagai warga Kelurahan Pasir Sialang sangat senang dan dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya hubungan silaturahmi diantara kami semakin terjalin, kami sangat berterimakasih telah diadakannya acara ini" ucap Neli ditemani teman-temannya. Editor : vizyen

Load disqus comments

0 comments