Alam Faras Siswa Smansa Juara 1 Lomba Video Edukasi Cegah Stunting

Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ SMA Negeri 1 Kota Bima (Smansa) mengikuti kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Dinas Kesehatan NTB. Lomba tersebut adalah pembuatan vidio edukasi cegah stunting dengan tema remaja cerdas & keren cegah stunting, dan lomba Desain E-Poster edukasi cegah stunting, di mulai tanggal 17 sampai 25 April 2023.

Alhamdulilah pada lomba tersebut, siswa SMAN 1 Kota Bima atas nama Alam Faras siswa Kelas X-2 mendapatkan juara 1 dalam pembuatan vidio edukasi cegah stunting yang diikuti oleh kurang lebih 20 peserta dari beberapa Perwakilan SMA di provinsi NTB.

Saat di temui di sekolah dan ditanyakan bagaimana perasaannya menjadi juara 1 (satu). Alam Faras mengungkap kebahagiaannya. Alhamdulillah tentunya saya merasa sangat bangga dan bahagia dengan hasilnya, tetapi dari hasil yang dapatkan ini tidak membuatnya merasa puas dengan hasil tersebut, namun justru dari hasil itu, membuatnya semakin termotivasi untuk terus semangat belajar dan berpartisipasi dalam kompetisi," ujarnya.

Masih ungkapan bangga seorang remaja bernama Alam Faras ini, dari hasil yang saya dapatkan sekarang ini, merupakan langkah awal baginya untuk terus mengembangkan potensi yang ada di dalam diri dan berharap semoga kedepannya lebih semangat serta mampu meningkatkan kreativitas dan memperluas paradigma berpikir dan tentunya ilmu yang dia dapatkan bisa di sebarluaskan ke orang banyak, ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bima Dedy Rosadi, M. Pd, M. Sc, yang ditemui di lokasi mengaku berbahagia atas kemenangan yang diraih siswanya, Ia menuturkan, Semoga kemenangan ini dapat menjadi motivasi untuk terus berkontribusi dalam upaya mencegah stunting dan mempromosikan kesehatan di masyarakat, singkatnya.

Selain itu, Pembina UKS (Unit Kesehatan Sekolah) Sukrawati, S. Sos, sekaligus pembina untuk kegiatan ini merasa bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak binaannya "Alhamdulillah, kami sangat senang bisa mendapatkan juara 1, dirinya berharap melalui lomba video edukasi ini, siswa dan siswi akan lebih sadar akan bahayanya stunting dan pentingnya menjaga pola makan yang sehat dan gizi yang cukup, serta memberikan edukasi tentang bagaimana menghindari stunting pada anak-anak," jelasnya. (MDG003).

Load disqus comments

0 comments