Survei Tunjukkan Pemilih Anies Tertinggi di Riau


Pekanbaru. Media Dinamika Global. Id.  -- Wakil Sekjen Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Jakfar Sidiq mengungkapkan pemilih bakal calon presiden Anies Baswedan tertinggi di Provinsi Riau. Menurut Jakfar, Anies adalah figur yang paling disukai masyarakat di daerah ini.

 "Kerja-kerja sosialisasi harus diteruskan.

Masyarakat harus diberi tahu Anies layak memimpin bangsa ini," kata Jakfar usai Pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai NasDem Riau di Hotel Prime Park, Jl Sudirman, Kota Pekanbaru, Sabtu (18/3).

Jakfar menambahkan sosialisasi bacapres Anies Baswedan sudah dilakukan meluas hingga ke pelosok desa. Ia menjelaskan masyarakat perlu mengenal lebih dekat sosok Anies dengan prestasi dan kepribadiannya. 

Jakfar mengutarakan pengurus NasDem di Riau sudah melaksanakan rapat kerja dari tingkat kabupaten hingga provinsi. "Hasil rakerwil ini akan dibawa ke pleno DPP NasDem untuk dibahas. DPP akan menentukan caleg terbaik sebagai peserta pemilu," kata Jakfar. 

Ia mengajak kader NasDem merebut hati dan pikiran rakyat sehingga rela memilih calon anggota legislatif (caleg) NasDem dalam pemilu 2024 mendatang.

Jakfar mengakui banyak tantangan yang dihadapi NasDem pasca deklarasi bakal calon presiden Anies Baswedan.

Rakerwil dibuka Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem Riau Yopi Arianto, disaksikan Sekretaris Jhony Charles, Ketua Bappilu Dedi Harianto Lubis dan Ketua Panitia Rakerwil Ribhan Dwi Jayana.

Ratusan peserta rakerwil yang hadir terdiri dari pengurus 12 DPD NasDem kabupaten dan kota, bakal calon anggota legislatif (bacaleg) serta pengurus sayap dan badan.

Jakfar mengharapkan konsolidasi dilanjutkan dengan kerja nyata bacaleg dan pengurus partai. Menurut Jakfar, mesin politik bergerak jika kader turun ke tengah masyarakat.

"Hanya dengan aksi nyata kita akan mendapatkan elektabilitas. Kita kampanye secara total," kata Jakfar. (rls)

Load disqus comments

0 comments