Ponpes Al-ikhlas Donggo Memiliki Generasi Dalam Dunia Pendidikannya


Bima NTB. Media Dinamika Global.id.--Selanjutnya adalah Ponpes Al-Ikhlas Donggo Pesantren Yang Memiliki Corak Modern Dalam Pendidikannya Ini Didirikan  Tujuan Pendiriannya Pesantren ini Adalah Menyelamatkan Generasi Muda Islam Dari Dampak Kemajuan Tekhnologi Informasi Dan Komunikasi Yang Mengakibatkan Banyak Dekadensi Moral Di Generasi Muda Saat Ini.

Secara Umum Pesantren Ini Adalah Lembaga Pendidikan Yang Mengembangkan Model Pendidikan Terintegrasi. Pondasi Pendidikannya Adalah Aqidah, Ibadah, Dan Ahlak. Kemudian Menerapkan Proses Pendidikan Yang Kreatif, Inovatif, Dan Inspiratif Dengan Mengintegrasikan Keunggulan System Pendidikan Diknas dan PesantrenAl-ikhlas Donggo.

Mengenai Program Pendidikannya, Ponpes AL-ikhlas Donggo. Membuat Program Berkesinambungan Selama 6 Tahun (R A, MI & Madrasa). Tiga Tahun Pertama Adalah Proses Pengenalan Dan Pembentukan Karakter. Sedangkan 3 Tahun Selanjutnya Adalah Penguatan Dan Pengokohan Nilai-Nilai Keislaman Serta Jiwa Kepondok Pesantrenan.

Kemudian Untuk Menghindarkan Santri Dari Kejenuhan Terdapatlah Berbagai Ekstrakulikuler Seperti Pramuka, Studi Club Hadrat.(MDG003).

Load disqus comments

0 comments