Polsek Mataram Berikan Pengamanan Pawai Obor


Mataram, Media Dinamika Global.Id.Dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan keamanan memeriahkan bulan suci Ramadhan, Polsek Mataram Polresta Mataram Polda NTB melaksnakan pengamanan kegiatan Pawai Obor di Lingkungan Bebidas Kelurahan Pagesangan Kecamatan Mataram Kota Mataram. Kamis, (23/03/2023).

Hadir dalam kegiatan Lurah Pagesangan Ida Bagus Kdk Ariawan, Kepala Lingkungan Bebidas Aminullah, Bhabinkamtibmas Kel  Pagesangan Aipda Gd. Gunartha, Babinsa Kel. Pagesngan Sertu Muhammad Natsir dan peserta pawai obor sekitar 100 orang.

Kapolsek Mataram Kompol Tauhid SH menjelaskan bahwa kegiatan pawai obor di adakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang mana harusnya dilaksanakan malam sebelum puasa, tetapi dikarenakan bertepatan dengan umat hindu sedang melaksanakan hari raya nyepi, sehingga baru di laksanakan sekarang.

" Selanjutnya peserta pawai di lepas oleh Kepala lingkungan Bebidas dengan route start depan masjid Nurul Fallah - jalan kali Brentok - jalan Gajah Mada - Berputar di depan Kampus Ummad - jalan Gajah Mada - Jalan Kali Brentok - Finish di masjid Nurul Fallah," kata Kompol Tauhid.

Selama kegiatan berlangsung dilaksanakan pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh 4 orang personil Polsek Mataram di bawah pimpinan Kapam Aiptu Danang S. Aribowo, terang Kapolsek.

" Pengamanan ini sebagai bentuk kehadiran Polri untuk hadir memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menyambuy bulan suci ramadhan, jelasnya

Tidak lupa petugas juga memberikan himbauan Kamtibmas untuk bersama-sama saling menjaga kondusifitas keamanan selama kegiatan berlangsung, tutup Kompol Tauhid. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments