Meriam Kaleng dan Petasan Kembali di Amankan Oleh TNI Koramil Sape Bersama Kades Na,e dan Polmas


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Rabu,29/03/2023 Untuk Terus Menekan dan Menghilangkan Berbagai Macam Gangguan Keamanan, kenyamanan dan Ketertiban di Tengah Masyarakat, Anggota Koramil 1608-03/Sape (Serka Khaerudin) bersama Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin) yang di Bantu oleh Polisi Masyarakat Desa Na,e (Polmas) Bersama sama Melakukan Giat mengamankan Beberapa Meriam Kaleng Rakitan dan Sejumlah Petasan di sekitar jalan Raya Kaki Gunung Kabuju Desa Na,e.

Pantauan awak Media Meriam Rakitan yang telah di amankan tersebut terbuat dari Pipa Paralon atau dari Kaleng yang suaranya sangat meresahkan dan  membuat Gaduh.



Anggota Koramil 1608-03/Sape (Serka Khaerudin) Bersama Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin) mengungkapkan kepada awak Media Hal ini dilakukan Untuk  mengantisipasi dan menekan sejumlah gangguan keamanan dan Ketertiban warga di Bulan Suci Ramadhan ini, terutama saat warga sedang khusus menjalankan ibadah ibadah di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini.

Gangguan tersebut seperti suara Petasan Rakitan (Meriam Kaleng) Mercun, dan Knalpot Racing yang sangat mengganggu sebagian warga saat jalan Pagi atau olahraga sehabis Sholat subuh disepanjang Jalan Kaki Gunung Kabuju Desa Naru Barat dan Desa Na,e.

Saat menyita dan mengamankan Meriam Kaleng Rakitan tersebut Nampak Terlihat juga Serka Khaerudin Anggota Koramil 1608-03/Sape juga memberikan Pembinaan ditempat dan  teguran secara ramah dan halus kepada penggunanya dengan harapan untuk tidak mengulangi nya lagi karena sangat berbahaya dan Meresahkan Warga.



Kemudian Meriam Kaleng dan beberapa bungkusan Petasan diamankan di Kantor Koramil 1608-03/Sape untuk dimusnahkan dan dihancurkan.

(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments