Kegembiraan Warga Pekon Pulau Panggung Saat Terima BLTDD Jelang Ramadhan


Tanggamus. Media Dinamika Global. Id. - Pekon Pulau Panggung realisasikan pembagian BLTDD tahap pertama anggaran tahun 2023, pembagian BLTDD tersebut di laksanakan di balai pekon pulau panggung kecamatan pulau panggung kabupaten Tanggamus pada Selasa 21/03/2023.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Harsodi pendamping dari kecamatan, Samsurizal pendamping pekon, selamat Imanuddin bhabinsa, kepala pekon yang mewakili, Yudi kasi kesra pekon pulau panggung, Serta masyarakat penerima bantuan yang hadir.

Dimana terdapat 29 KPM dengan masing masing menerima nominal 900 ribu rupiah, 

Dalam kesempatan tersebut Samsurizal menyampaikan, disini tugas kami sebagai pendamping adalah mengawal pelaksanaan program pembagian BLTDD, dan saya hanya menghimbau kepada masyarakat, bahwa bagi yang sudah menerima BLTDD, untuk dipergunakan sebagai mana mestinya, serta sesuai menurut kebutuhannya, Ucapnya.

Ditempat yang sama Harsodi mengucapkan, bahwa penerima BLTDD di pekon pulau panggung ini berjumlah 29 penerima, yang merupakan dari masyarakat miskin dan lansia yang memang benar benar layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Yang mana untuk tahun 2023 ini Pembagian BLTDD harus tepat sasaran, dan yang jelas BLTDD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang memang betul-betul layak untuk mendapatkan, sesuai dengan keputusan termenkes no 8 tahun 2022 tentang dana desa dimana salah satunya diprioritaskan untuk dana BLT, ucapnya.


Dan di sini pula terdapat kriteria untuk penerima KPM BLT, antara lain untuk lansia tunggal, cacat tunggal, dan juga untuk sakit menahun, serta warga miskin ekstrim, dan intinya ini merupakan bentuk prioritas untuk dana desa ditahun 2023 ini, tandasnya.(yunt/umar)

Load disqus comments

0 comments