Imigrasi Kelas III B Non TPI Bima Lakukan Rakor Dengan Timpora.


Kota Bima- Media Dinamika Global.id. Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham NTB gelar Rapat Koordinasi TimPORA tingkat Kota Bima yang dihadiri oleh Stakeholder terkait.Senin.06/03/2023.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjut dengan sambutan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima yang diwakili oleh kasubsi TI-Inteldakim, Lalu Rijal Pebriyadi. Dalam sambutannya, penyampaian apresiasi kepada anggota TimPORA yang dapat hadir dan diharapkan giat Rapat Koordinasi TimPORA bisa semakin optimal.

Selanjutnya sambutan dan pembukaan oleh Kepala Kesbangpol Kota Bima, Muhammad Hasyim, S.sos., S.H., M.Ec. Dev. Dalam sambutannya, disampaikan penguatan komitmen kebangsaan dalam menjaga keutuhan NKRI pemerintah, menggunakan Collaborative Governance dengan prinsip-prinsip keterlibatan yang menjadikan semua anggota TimPORA mempunyai tupoksinya masing-masing dalam mengawasi keberadaan Orang Asing. 

Dilanjutkan dengan Kabid Perijinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTB Samsu Rizal, S.sos, M.Si yang menyampaikan materi terkait penjamin virtual dan Second Home Visa sebagai produk baru dari Imigrasi.

Dalam diskusi pada TimPORA dapat disimpulkan bahwa Kedaulatan NKRI merupakan Kewajiban setiap Instansi dengan Tupoksinya masing-masing. Oleh sebab itu Keberadaan Orang Asing menjadi atensi bagi anggota Tim PORA karena bersinggungan dengan Negara Lain. 

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terbuka dan tanya jawab. Kemudian ditutup dengan menyanyikan lagu bagimu negeri.(Sumber : Humas Imigrasi./MDG 05).

Load disqus comments

0 comments