Desa Kananta Kec. Soromandi Bima Lakukan MUSDESUS KPM Bantuan BLT DD


Soromandi Bima. Media Dinamika Global. Id. - Kini Desa Kananta Kec.Soromandi Bima Lakukan MUSDESUS KPM Bantuan BLT DD. Adapun Pembawa acara dalam rapat Musyawarah Desa khusus MUSDESUS Desa Kananta dipandu langsung Bapak Ardiansyah S. Pd selaku BPD Desa Kananta. Kegiatan tersebut pada Rabu 8 Maret 2023 dimulai sejak Pukul 09.00 wita di Aula Kantor Desa setempat.

Rapat Musyawarah Desa terkait dengan Verifikasi dan validasi dalam rangka penetapan sekaligus penerimaan KPM BLT Desa Untuk anggaran tahun 2023 dan data P3KE DESSIL,1 adalah keluarga termiskin di dunia.DESSIL 2 Dan DESSIL 3 Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Hari Rabu tanggal 8 Maret tahun 2023 pada Pukul 09.00 WITA sampai selesai mari kita membukanya dengan sama-sama melafazkan Basmallah.

Kemudian membacakan seluruh rangkaian Acara yang akan berlangsung dalam kesempatan ini, dan dilanjutkan dengan Pengantar atau sambutan-sambutan ada dari Pihak Pemerintah setempat juga ada dari BPD itu sendiri, juga turut menyaksikan ada dari Dinas Sosial dan stakeholder lainnya.Urai Adi sapaan Akrapnya

Rapat tersebut di Pimpin langsung oleh Bapak AIDIN ABDULLAH selaku Kepala Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Bersama Ketua BPD Desa Kananta Bapak BAHARUDDIN bersama seluruh Anggota nya ikut mengawasi Musyawarah Desa khusus MUSDESUS.

Juga Dalam acara rapat musyawarah tersebut di hadiri pula oleh Tim Dinas Sosial PKH Kecamatan Soromandi Kab.Bima ada Bapak Ilham dan Bapak Abdurrahman.


Adapun beberapa musyawarah tersebut terkait dengan masalah bantuan Pemerintah terhadap masyarakat Desa Kananta seperti apa manfaat Bantuan Uang Tunai Dana Desa (BLT-DD). Tentang beberapa pembahasan yaitu Pembahasan Musdes, masalah PKH dan Pembahasan Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Kemudian Anggarannya berkisar 100 lebih juta untuk Tahun 2023 ini.

Dan adapun Poin yang paling penting adalah terkait dengan Datanya, yaitu data tidak Sistem Manual lagi karena Sudah Menjadi Aturan Baru Menggunakan dan atau Memakai APLIKASI. Ungkapnya saat sambutan secara singkat oleh Kades Kananta

Lanjutnya, bahwa untuk diketahui pula bahwa Jumlah KPM BLT Dana Desa Kananta untuk Tahun ini sebanyak 124 orang Yang menerima bantuan manfaat berupa Uang tunai. Semoga di Tahun ini terus meningkat, juga semoga bermanfaat bagi Masyarakat yang membutuhkan Bantuan itu.

Dan yang terakhir, kami ingin sampaikan rasa terimakasih atas kebersamaan dari semua Pihak terutama kepada BPD, DPMDes Kab.Bima, Kepada Dinas Terkait yang selalu mensupport Kegiatan ini, juga tak lupa kami sampaikan kepada semuanya yang telah Hadir Mengawal dan Mengamankan Kegiatan ini, sehingga setiap Tahapan-tahapan ini bisa di lewati dengan baik, aman, dan lancar. Harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua BPD Desa Kananta Bapak Baharuddin dalam sambutannya sangat merespon Upaya Pemerintah Desa untuk peningkatan Kesejahteraan Masyarakat terutama Para Penerima Manfaat dengan adanya Bantuan itu, kemudian juga kami sampaikan terima kasih banyak kepada Anggota BPD yang turut serta Bekerjasama dengan Pemerintah dalam rangka mewujudkan Pembangunan yang diharapkan secara Bersama. Ujarnya


Pantauan Langsung Media ini nampaknya pengamanan terhadap rapat musyawarah ini ada Babinsa Serda Usman, Babinkantibmas Suherjan, Babintribun Suriman, dan Linmas.(Nogenk MDG).
Load disqus comments

0 comments