Aliansi Pemuda Masyarakat Langgudu Mendesak Pemerintah Daerah Dan Gubernur NTB



Langgudu Bima NTB. Media Dinamika Global.id Minggu.12/03/2023 Kerusakan Jalan Banyak menuai keluhan dari warga, yang mana Infrastruktur jalan bagi warga merupakan sarana Fital yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk kegiatan sehari hari.

kami segenap warga Langgudu mendesak pada gubernur NTB dan kadis PUPR NTB terkait dengan 15 tahun kami warga Langgudu belum sama sekali menikmati kemerdekaan ini karna dalam penilaian dan hasil bukti otentika bahwa kinerja gubernur selama jadi gubernur belum sama sekali kami rasakan kondisi ruas jalan propinsi mulai dari desa laju hingga ke desa kangga rusak parah sementara 18 kecamatan di kabupaten Bima Langgudu terjadi dekradasi pembangunan di wilayah kami jadi kami harap Pada gubernur segera menangani secara insentif keluh kesal kami di tanah langgudu

Informasi yang dihimpun ole Awak media dari masyarakat setempat bahwa Sejak tahun 2017 jalan daerah Langgudu desa kalodu, 8 kabupaten bima ini kondisinya rusak berat dan berlobang,dan terkait dengan kondisi ini Pemerintah Kabupaten Bima diminta untuk segera turun tangan guna memperbaiki Jalan tersebut.

Karena kondisi ini memperparah serta sangat mengganggu aktifitas masyarakat pengguna jalan,maka pemerintah kabupaten bima dalam hal ini Bupati Bima diharap mendengarkan keluhan serta rintihan masyarakat desa Kalodu Kec. Langgudu memperbaiki jalan ini. 

Tak hanya rusak dan berlubang, jalan tersebut pun selalu berlumpur usai diguyur hujan.  Seorang warga, hasanudin (48) mngatakan kondisi jalan rusak dan berlobang ini sudah berlangsung sejak tahun 2017 dimna saat itu desa Lamere mengalami banjir mengakibatkan inftrastruk jalan rusak.

Pantauan awak Media bahwa Jalan ini selain sebagai arus lintas aktifitas masyarakat juga sebagai jalan alternatif  kendaraan angkutan roda 4 Di Kecamatan langgudu, serta kendaraan  milik masyarakat Di desa Kalodu maupun Desa Desa Lain yang ada di kecamatan langgudu.

Aliansi Pemuda mMasyarakat Langgudu saat ditemui media ini juga mengeluhkan kondisi jalan yg rusak berat dan berlubang.

Tahun 2017 Bupati Bima pernah meninjau langsung kondisi jalan ini dan  namun hingga hari ini tak kunjung diperbaiki, bahkan dari DINAS PU kabupaten BIMA sudah beberapa kali melakukan pengukuran. Namun tak kunjung ada hasilnya. Ada apa ini? 

Bul Lora Rupe Sebagai Korlap Aliansi Pemuda Masyarakat Langgudu Saya berharap kepada pemerintah daerah kabupaten bima (baik eksekutif maupun legislatif terutam dapil Kecamatan Langgudu)  agar memperhatikan jalan ini.Ungkap nya.

"jangan menunggu banyak korban berjatuhan akibat rusaknya jalan baru bersikap atau bertindak," (MDG003)

Load disqus comments

0 comments