Tim Operasi Bina Kusuma Rinjani, Polres Bima Laksanakan Binluh di Pasar Tente


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Tim Ops Bina Kusuma Rinjani 2023 Polres Polres Bima Polda NTB melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan di pasar Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima Rabu 18/01/23  Pagi Kemarin.

Kapolres Bima Kabupaten AKBP Hariyanto SH.,SIK., lewat kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan penyuluhan yang digelar tim Operasi Bina Kusuma untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Bima.

Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan di halaman Mapolres Bima dan APP tentang tata cara bertindak dilapangan dipimpin Kasat Binmas AKP Suhermansyah.

Setelah itu dilanjutkan di  pasar Tente memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada pengunjung pasar, tukang ojek dan supir angkutan umum.

Dalam kesempatan itu Tim  memberikan himbauan bahwa Polres Bima saat ini sedang melaksanakan operasi Kepolisian yakni Bina Kusuma Rinjani dengan sasaran kejahatan terkait premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, judi, minuman keras serta peredaran Narkoba.

Termasuk mengantisipasi tindakan kriminal, seperti curanmor, untuk itu warga  dihimbau agar  menghindari pelanggaran seperti Minum- minuman keras, Main judi serta tidak terlibat dalam Penyalahgunaan narkotika.

Tim Ops Bina Kusuma Rinjani 2023 juga mengajak masyarakat agar bersinergi dengan Pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif dan apa bila melihat ataupun mengetahui adanya tindakan kejahatan agar segera melaporkan ke pihak kepolisian dan tidak main hakim sendiri.( BI MDG)

Load disqus comments

0 komentar