Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Acara Nikah Massal Malang Tahes Club (MTC) di Hotel Grand Mercure Malang


Malang. Media Dinamika Global. Id. – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), menghadiri acara nikah massal yang diselenggarakan oleh Malang Tahes Club (MTC) yang bertempat di Hotel Grand Mercure Malang. Sabtu (14/01/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Malang, Danlanud Abd. Saleh, Danlanal Malang, Danrem 083, pejabat Forkopimda Kota Malang, dan Dandim Kota Malang.

Pernikahan merupakan sebuah perjanjian atau ikatan lahir batin antara seorang pria dan seorang wanita sebagai pasangan suami-istri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Dalam sambutan Pangdivif 2 Kostrad beliau menyampaikan, “Pernikahan adalah sunnah hukumnya, hal itu sesuai dengan Sabda Nabi Muhammad SAW, “annikahu sunnati, wasunnatul ambiyai minqobli faman roghiba an sunnati falaisa minni”. Yang artinya : “Pernikahan adalah merupakan sunnahku (kata Nabi) dan merupakan sunnah bagi Nabi-Nabi sebelum saya, barang siapa yang ingkar atas sunnahku maka dia bukan golonganku.”

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad selaku Pembina MTC juga mengucapkan selamat kepada 8 (delapan) pasang mempelai yang hari ini melaksanakan pernikahan, disertai dengan doa semoga para mempelai sekalian mendapatkan berkah dan inayah dari Allah SWT, sehingga dijadikan keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah.

Rangkaian kegiatan yang diawali dari Kantor Balai Kota Malang kemudian dilanjutkan dengan iring-iringan pasangan mempelai menuju Hotel Grand Mercure Malang berjalan dengan lancar sampai dengan acara selesai.(Pendiv 2 Kostrad)

Load disqus comments

0 comments