Ops Bina Waspada Rinjani, Polres Sumbawa Silaturahmi Ke Ponpes Abu Bakar Al Islami


Sumbawa Besar, Media Dinamika Global.Id.__
Dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan terorisme dan juga untuk mencegah paham radikalisme, kelompok intoleransi, anti Pancasila serta penyakit masyarakat lainya Polres Sumbawa gelar Operasi Bina Waspada Rinjani, Kamis (19/01/23) pagi.


Sambang dan silaturahmi dalam rangka Operasi Bina Waspada kali ini, menyasar Ponpes Abu Bakar Al Islami Sumbawa. Dalam kegiatan itu, Personel Polres Sumbawa yang di sambut langsung oleh Para pengurus Ponpes menyampaikan bahwa kunjungan dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan terkait pencegahan adanya paham-paham maupun aliran yang dilarang di Indonesia khususnya terkait Radikalisme, Terorisme dan juga Intoleransi Pancasila.

Selain itu, Personel juga mengajak para pengurus untuk bersama-sama Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumbawa. 

Ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa menerangkan bahwa pihaknya melalui Operasi Bina Waspada Rinjani 2023 ini terus menggelar kegiatan silaturahmi untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait pencegahan paham yang bertentangan dengan undang-undang.

Selain itu, menurutnya peran para tokoh dan guru ponpes juga sangat penting dalam memberikan himbauan dan mengarahkan anak didik untuk tidak mudah terjerumus ke dalam paham-paham yang dilarang.

"Peran para tokoh dan para guru ini sangat penting, kami juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak ikut-ikutan dengan kelompok lain yang melakukan kegiatan melawan hukum sehingga dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” tutupnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar