KPU Melantik PPK Se-Kabupaten Bima di Hotel Marina Iin


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Rabu, 4 Januari 2023 KPU Kab. Bima Melantik PPK Se-kabupaten Bima untuk Pemilu Tahun 2024 di ballroom Hotel Marina Inn Kota Bima. Kegiatan ini dihadiri oleh stakeholder kabupaten Bima diantaranya Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Nor, Ketua MUI Kab. Bima, Ketua dan anggota BAWASLU Kab. Bima, Kapolres Kabupaten Bima, KODIM 1806 dan beberapa Media lokal di Kabupaten Bima. 

Dalam sambutannya,Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, S.PdI, SH menyampaikan beberapa poin penting terkait Pemilu Tahun 2024 diantaranya, pertama sebagai PPK yang baru dilantik agar tetap menjaga asas-asas pemilu dan menjaga dengan profesional nama baik penyelenggara pemilu. 

Kedua, Anggota PPK 5 orang ini agar mencerminkan perilaku dan sikap seperti 4 sahabat Rasulullah Saw yang masing-masing memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda-beda namun tetap pada satu Komando yaitu Nabi Muhammad.

Hal ini penting sekali agar dalam bekerja, PPK saling kompak dan saling mengisi dan memegang pekerjaan sesuai keahliannya. 

Kemudian Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M.Noor juga menyampaikan ucapan selamat dan mengajak semua komponen agar menjaga dengan bersama-sama pemilu tahun 2024 dengan suasana kondusif, aman, dan tertib.

Salah satu anggota PPK Kecamatan Tambora Amiruddin, S.Pd dalam wawancara media ini menyampaikan , " Saya  secara pribadi merasa bangga atas kepercayaan sebagai PPK yang diberikan oleh KPU kabupaten Bima utk Pemilu Tahun 2024, pemilu kali ini cukup berat karena pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/Kota, dan DPD. Makanya Kami 90 orang PPK Se-kabupaten Bima harus lebih ekstra dalam menghadapi pekerjaan berat ini.

 Dan harapan KPU Kabupaten Bima agar konsisten dalam menjalankan PKPU yang menjadi petunjuk dalam segala kegiatan dan  keputusan yang akan diambil.(Amir T. MDG)

Load disqus comments

0 komentar