Kodim 1016 Palangka Raya Tanamkan Kedisiplinan Prajurit Dengan Latihan PBB


Palangka Raya. Media Dinamika Global. Id - PBB (Peraturan Baris Berbaris) merupakan salah satu nafas bagi para Prajurit TNI dimana dengan PBB tersebut akan dapat menciptakan kekompakan dan disiplin serta kepatuhan (Loyalitas) dalam jiwa para Prajurit. 

Untuk tetap menjaga kemampuan Anggota dalam melaksanakan PBB maka pada hari Rabu (11/1), setelah Apel Pagi seluruh Anggota Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan latihan PBB di Halaman Makodim yang dipimpin oleh Bati Ops Kodim 1016/Palangka Raya Pelda Alfian Sukron. 

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han mengatakan, bahwa latihan PBB bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit. 

"Kegiatan latihan PBB, berguna untuk melatih, membina, serta meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan disiplin," tegasnya. 

Profesionalisme seorang prajurit adalah bisa menguasai tugas yang diembannya dengan baik. Tugas itu sangatlah banyak dan kompleks yang harus selalu dikuasai, seperti menembak, bela diri, PBB didalamnya ada penguasaan parade dan defile. 

Kegiatan latihan PBB ini rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim secara terus menerus bertingkat dan berlanjut disesuaikan dengan jadwal kegiatan yang telah diprogramkan. Hal ini sebagai upaya untuk melatih serta membina dalam meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga profesionalitas selalu terjaga dan terbina, tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Load disqus comments

0 komentar