Kasus Kematian Tenaga Kerja di PHR, Kadisnaker Riau: "Dihadapan Ketua KNPI Sudah Saya Jelaskan!"


PEKANBARU. Media Dinamika Global. Id.-- Soal Kematian 7 (Tujuh) Orang Tenaga Kerja (Naker) di Lingkungan Perusahaan Plat Merah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga kini masih tanda tanya.

Pasalnya, dari sisi Internal maupun Eksternal Perusahaan terkesan belum Seiya sekata.

Pimpinan dan Manajemen PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) cenderung ingin menutupi "Bangkai" yang Bauk Busuknya tercium hingga keluar. Kualitas Perusahaan Plat Merah itu lagi-lagi dipertanyakan, pasca Enam Perusahaan yang bermitra selalu berbuat ulah.

Atas Kejadian itu, banyak pihak yang ingin mengetahui, hingga akhirnya masyarakat berbondong-bondong mempertanyakan hal itu dihadapan Pimpinan dari Induk Organisasi Kepemudaan (OKP) Tertua dan Terbesar di Republik ini.

Adalah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I Provinsi Riau, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Genap satu Minggu menampung aspirasi dan keluh kesah dari masyarakat maupun kerabat dari Korban Kecelakaan Kerja itu, memaksa Ketua DPD KNPI Provinsi Riau untuk mempertanyakan secara langsung dihadapan Otoritas terkait.

Bersama beberapa Pengurus dan Insan Pers, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu langsung Menggeruduk Ruang Kerja Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Provinsi Riau, Dr H Imron Rosyadi di Jalan Pepaya Kota Pekanbaru.

Dengan Wajah yang cemas dan cenderung Kikuk, dihadapan Ketua KNPI Riau itu Kadisnaker Jelaskan Seputar segala bentuk aturan yang berupa SOP dari masing-masing instansi, yang pada prinsipnya agar tidak terjadinya Gagal Faham alias Miskomunikasi.

"Alhamdulillah, setelah perjumpaan kami bersama Kadisnaker Provinsi Riau, esok harinya langsung dilaksanakan Hearing antara pihak Dinas dengan Komisi terkait di DPRD Provinsi Riau. Syukurlah! Aspirasi dan Saran dari KNPI Riau langsung di Tindaklanjuti" ujar Larshen Yunus.

Ketua DPD KNPI tingkat Provinsi Termuda se-Indonesia itu berulang kali memastikan, bahwa pihaknya tetap Komit dalam satu Tujuan, yakni Konsisten Menghadirkan Keadilan, Ikhtiar Memperbaiki Negeri.

"Ayo Pemuda Riau, Bersatulah!!! Mari kita jaga dan rawat Kampung kita ini. Produktif dan Proaktiflah! Hidup ini Harus Menjadi Berkat bagi semua orang, amin" tutur Ketua KNPI Riau Larshen Yunus.

Hingga berita ini diterbitkan, Kamis (26/1/2023) DPD KNPI Provinsi Riau berencana hadir dalam Perhelatan Media Nasional Kabar Daerah. (*)

Load disqus comments

0 comments