Kasdim Pimpin Upacara Pemakaman Secara Militer Almarhum Sertu Agus Widodo


Palangka Raya. Media Dinamika Global. Id – Kepala Staf Kodim (Kasdim)1016 Palangka Raya, Letkol Inf Abdul Salim memimpin upacara pemakaman Sertu (Alm) Agus Widodo, anggota Koramil 1016-05/Rungan, Kodim 1016 Palangka Raya yang meninggal dunia karena sakit. Pemakaman dilaksanakan di Taman Makam Bahagia Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut KM 2, Kota Palangka Raya, dengan prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara militer. 

“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Letkol Inf Abdul Salim. 

Berita meninggalnya almarhum sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi Tuhan Yang Maha Esa menghendaki demikian. Oleh karena itu, sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya harus menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendaknya, “tutur Kasdim, Jumat (6/1). 

Kasdim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya. 

“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus," ungkapnya. 

"Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” ucap Kasdim. (Pendim 1016/Plk)

Load disqus comments

0 komentar