Kapolsek Kilo Hadiri Sholat Minta Hujan di Desa Kramat


Dompu, Media Dinamika Global.Id. __
Kapolsek Kilo, Ipda Eka Farman, SH di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Kramat Aipda M. Nursalam menghadiri solat Istiqa (Solat Minta Hujan) yang diadakan oleh pemerintah Desa Kramat, kecamatan Kilo. Bertempat di lapangan Bola Desa Kramat kecamatan Kilo, kabupaten Dompu Pad hari Jumat, 17 Januari 2023 sekitar pukul 09.00 wita.


Turut hadir, Kapolsek Kilo Ipda Eka Farman, SH, Kades Kramat Usman M. Ali, Bhabinkamtibmas Kilo, Aipda Nursalam, Tokoh Ulama, Tokoh Agama, dan  masyarakat Desa Kramat.

Bertindak sebagai Imam sekaligus memimpin do'a dan Khatib Ustad Syaban

Kapolsek Kilo, Ipda Eka Farman, SH mengatakan, Sholat istisqa ini dilaksanakan atas instruksi dari pemerintah kecamatan Kilo di karenakan diwilayah kecamatan kilo hingga mememasuki Minggu ketiga belum di turuni hujan.

"Dihawatirkan berdampak pada gagal panen pada tanaman pertanian milik masyarakat kecamatan Kilo," ungkapan Kapolsek.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Sholat istisqa ini juga di rangkaikan dengan do'a bersama memohon keselamatan kepada Allah SWT untuk diberikan keselamatan serta rejeki yang melimpah pada musim tanam tahun ini.

"Sholat Istiqa ini berakhir pukul 11.00 Wita. Berjalan dengan aman dan lancar," tutur Kapolsek.

Sambung Kapolsek, melihat kondisi dan keadaan masyarakat kilo belum ada tanda turunnya air hujan dan air hujan sangat di butuhkan masyarakat pada umumnya, lebih khususnya masyarakat tani kilo, pasalnya ini musim tanaman dan masyarakat pada cocok tanam.

"Sudah berakhirnya sholat minta hujan ini, semoga Allah SWT mendengarkan doa para hambanya dan menurunkan air hujan," harapan Kapolsek. (Bung Hen).
Load disqus comments

0 komentar