Kadiskes Kampar Buka Rapat Monitoring dan Evaluasi Capaian Zero Stunting, dan Kota Sehat 2023


Kampar. Media Dinamika Global. Id.-- Buat Komitmen Secara Bersama Terhadap Capaian Program, Kadiskes: Kabupaten Kampar Zero Stunting, dan Kota Sehat 2023, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kampar menggelar kegiatan rapat monitoring dan evaluasi capaian program di bidang kesehatan untuk di tahun 2022 dan Rencana kerja tahun 2023, Rapat ini sebagai media evaluasi capaian kinerja pada masing masing bidang dan seksi.

Rapat yang dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dr. Zulhendra Das’at ini diikuti oleh Pejabat Struktural, Pejabat sub koordinator di Dinkes Kampar serta seluruh Kepala Puskesmas (Kapus) Se-kabupaten Kampar yang dilaksanakan di gedung Aula Kantor Dinas Kesehatan, pada Sabtu, (28/01/2023).

Rapat evaluasi kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar bertujuan untuk melihat pencapaian kinerja pada periode triwulan ke empat tahun 2022 serta untuk mengevaluasi kembali kinerja dalam pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan dengan tujuan peningkatan kinerja untuk pelaksanaan kegiatan di tahun 2023.

Dalam sambutannya kadiskes Zulhendra menyampaikan perlu keseriusan dalam me-manajerial dan inovasi-inovasi para kepala Puskesmas untuk mencapai program-program yang sudah ditargetkan.

“Adapun 9 program prioritas Dinas Kesehatan di tahun 2023 , Zero Stunting, Zero Kematian Ibu dan Bayi, STBM Award, Kabupaten Kota Sehat, Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Desa sangat terpencil, Bebas Pasung, Penguatan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan, Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan, dan Puskesmas Kreatif ” tutur Zulhendra.

Lebih lanjut Zulhendra mengatakan bahwa setiap puskesmas harus memberikan inovasi supaya dalat meningkatkan derajat pelayanan kesehatan masyarakat gunakan media yang ada untuk menampilkan kreativitasnya. Paparnya.

Kadiskes Zulhendra berharap semua peserta dapat berperan aktif dalam kegiatan rapat ini karena semua permasalahan atau kendala yang dihadapi dapat didiskusikan pada rapat ini.

Selain itu, setiap kepala Puskesmas maupun pejabat struktural Dinkes Kampar juga berbagi mengutarakan kendala, masukan, dan memberikan solusi untuk masalah-masalah yang dihadapi dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tupoksi Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.(***)

Load disqus comments

0 comments