Jokowi Siap Dukung Yusril Jadi Capres 2024: Tugas PBB Cari Kendaraan


Jakarta. Media Dinamika Global. Id. - Presiden Joko Widodo (Jokowi) siap mendukung Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra untuk dicalonkan menjadi Presiden atau Wakil Presiden di Pemilu 2024. Jokowi berbicara pengalaman panjang Yusril di politik dan pemerintahan.

"Tapi kalau menyimak apa yang disampaikan Prof Yusril tadi, dengan pengalaman yang begitu sangat panjang, saya mendukung loh, kalau Prof Yusril di 2024 nanti dicalonkan jadi Presiden atau Wakil Presiden," kata Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional PBB di Jakarta Utara, Rabu (11/1/2023).

Jokowi menegaskan pernyataan dukungan terhadap Yusril itu sangat serius. Namun dia meminta PBB untuk mencarikan kendaraan agar Yusril memenuhi syarat untuk dicalonkan menjadi presiden atau Wakil Presiden.

"Ini serius, serius. Tapi tugasnya PBB mencarikan kendaraan supaya sampai 20 persen. Iya dong. Ya tugasnya di situ. Begitu dapat kendaraan saya dukung. Serius," ujar Jokowi.

Jokowi lantas menceritakan dukungan PBB saat dirinya menjadi Wali Kota Solo. Jokowi mengatakan dukungan balik dari dirinya terhadap Yusril merupakan hal yang wajar.

"Karena saya saat wali kota, salah satu partai yang mendukung saya, itu adalah PBB. Saat Presiden juga PBB, jadi kalau saya dukung gantian, nggak ada salahnya.," ujar Jokowi.(MS MDG).
Load disqus comments

0 komentar