Ikut Cegah DBD, Personil Polsek Sanggar Dampingi Tim Nakes PKM Sanggar


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka ikut mensukseskan Program Pemberantasan Penyakit Demam Berdarah (DBD), di Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, Kanit Binmas, Aipda Adhar dan Kanit Provost, Bripka Irwan, di bawah kendali Kapolsek Sanggar, Iptu Muhtar, turut mendampingi Tim Nakes PKM Sanggar.

Kegiatan yang dihelat Selasa (24/01/23) Pukul 08.30 Wita Pagi Kemarin di Desa boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima. 

Tim Nakes melakukan Sosialisasi sekaligus Penyuluhan terkait pencegahan DBD dan pembagian Obat Anti Jentik Nyamuk (ABATE), Kepada masyarakat Desa Boro.

Anggota Polsek Sanggar bersama Tim Nakes Sanggar, mengingatkan kepada masyarakat, agar sama-sama menjaga kesehatan, menutup bak mandi, dan tempat tempat yang tergenang oleh air yang dapat di buahi oleh jentik jentik nyamuk Aedes aegypti yang dapat mengakibatkan DBD.

Sedangkan untuk membunuh jentik-jentik nyamuk, para petugas menguraikan cara melakukannya dengan menggunakan ABATE.

Tak lupa para petugas menghimbau masyarakat untuk selalu saling menjaga kemanan dan ketertiban di tengah tengah kehidupan bermasyarakat.

Kapolres Bima, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K., lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat dapat melakukan pola Hidup Sehat, terutama dalam mencegah terjadinya kasus DBD yang saat ini tengah mengancam. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar