Hari Ke-6, Operasi Bina Waspada Polres Sumbawa Kunjungi Wilayah Bara


Sumbawa Besar, Media Dinamika Global.Id.__
  Personel Polres Sumbawa yang tergabung dalam Operasi Bina Waspada Rinjani 2023 sambangi Kecamatan Alas dan Alas Barat untuk melakukan kegiatan penyuluhan dan pembinaan. Sabtu, (21/01/23) pagi.


Kegiatan Ops Bina Waspada yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu Abdul Muis Tajudin tersebut juga melibatkan Personel Polsek Alas Barat yang dipimpin Kapolsek Iptu Lalu Sukardi.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan sambang dan silaturahmi dalam rangka Operasi Bina Waspada hari ini di Kecamatan Alas Barat di bagi menjadi dua kegiatan yakni berlokasi di Desa Baru Kecamatan Alas dan Ponpes Khilafatul Muslimin Kecamatan Alas Barat.

Lanjut Kasi Humas, bahwa dalam kegiatan tersebut,  Personel Operasi Bina Waspada Polres Sumbawa menyampaikan kepada para tokoh dan masyarakat terkait pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak bersama-sama dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang saat ini aman, nyaman dan kondusif.

Selain itu, pihaknya dalam kunjungannya di Ponpes menghimbau para pengurus untuk benar-benar mengantisipasi dan  mengawasi para santri atau santriah agar tidak terpapar paham paham radikal, terorisme dan juga Intoleransi Pancasila.

"Melalui kegiatan Ops Bina Waspada ini kami harapkan masyarakat menjadi paham tentang paham yang dilarang serta tidak terpengaruh dengan hal-hal yang tidak baik dari luar," ungkapnya.

Tambah Kasi, peranan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan peran tokoh lainya sangat penting, karena mampu menyampaikan secara berkesinambungan sehingga himbauan yang diberikan bisa tersampaikan kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar