Serap Aspirasi Masyarakat, Pemdes Taloko Laksanakan Musrenbangdes


Bima, Media Dinamika Global.Id.__
Pemerintah Desa Taloko, kecamatan Sanggar, kabupaten Bima melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) Anggaran tahun 2023. Kagiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Taloko, kecamatan Sanggar, kabupaten Bima. Jum'at, 21/1/23.


Musrenbangdes ini dihadir oleh Kepala Desa Taloko, BPD Desa Taloko, tokoh Agama, tokoh Pemuda, karahmng Taruna, Tokoh Wanita, dan Tokoh Masyarakat.

Musrenbangdes merupakan musyawarah yang diselenggarakan guna diperuntukan untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa yang didanai oleh anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes).

Masyarakat dan generasi muda mengusulkan sejumlah program fisik maupun non fisik untuk kemajuan Desa tahun 2023 ini.

Kepala Desa Taloko Kasim, SE, mengatakan, Alhamdulillah hari kami melaksanakan musrenbangdes dengan berbagai usulan program dari masyarakat, tentunya semua itu demi kemajuan Desa Taloko.

"Musrenbangdes membahas tentang program Desa satu tahun, terutama program periotas dll," ungkapan Kades saat di wawancarai usai Musrenbangdes.


Sambung Kades, berbagai usulan masyarakat akan dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa Taloko dan tetap akan diupayakan semua, kita akan cocokkan dengan APBDes 2023 ini.

"Ia, Program periotas yang diutamakan pasalnya adalah kebutuhan umum masyarakat," tutur Kasim Jae, sosok pemimpin yang humanis.

Lanjut Kasim Jae, Generasi Taloki cukup luar biasa memberikan masukan dan konsep untuk membangun Desa terutama yang sifatnya kepentingan masyarakat desa Taloko pada umumnya.

"Pemdes tetap memberikan yang baik itu masyarakat apalagi ini program Desa, tentu program masyarakat," terang Kades.

Ditambahkan Kades, Ia berharap kepada masyarakat dan generasi muda itu untuk sama-sama membangun Desa dan menjaga nama baik Desa, tanpa adanya kerjasama yang baik dan campur tangan seluruh elemen masyarakat, Pemdes tak mungkin menjalan program Desa sendiri.

"Kita tetap merawat dan menjaga tali silaturahmi seperti untuk membangun desa maju, aman, dan sejahtera, perang pemuda dalam membangun desa sangat diperlukan, maju mundur sebuah desa tergantung pemuda," pungkas pria kelahiran Desa Taloko ini. (G.01).
Load disqus comments

0 komentar