Danramil Pasang Himbauan Stop Karhutla diwilayah Teritorial Koramil Manuhing


Gunung Mas. Media Dinamika Global. Id.- Komando Rayon Militer (Koramil) 1016-04/Manuhing, Kodim 1016/Palangka Raya bersama masyarakat melaksanakan pemasangan spanduk himbauan yang berisikan “Stop Karhutla” di wilayah binaanya, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Minggu (8/1). 

Hal ini selaras dengan penekanan Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan,S.A.P., M.P.M., M.Han beberapa waktu yang lalu, melalui instruksi kepada jajarannya untuk segera melaksanakan himbauan/sosialisasi Karhutla di wilayah binaan masing-masing. 

Menindak lanjuti perintah tersebut, Danramil 1016-04/Manuhing Lettu Cpl Apollo Darmawan, S.H. memerintahkan para Babinsa melaksanakan pemasangan spanduk himbauan sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Manuhing. 

Danramil juga menerangkan, "Pemasangan himbauan pencegahan karhutla ini adalah upaya memberi peringatan kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran,” terangnya. 

Beliau menambahkan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan, personil tidak hanya memasang spanduk himbauan tetapi para Babinsa yang bekerjasama dengan instansi terkait juga rutin melaksanakan sosialisasi, patroli mulai dari tingkat Desa hingga tingkat Kecamatan. 

“Kita akan selalu berupaya memaksimalkan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah teritorial Koramil Manuhing,” tambahnya. 

Danramil berharap dengan dipasangnya spanduk himbauan ini akan mengurangi dan menghentikan terjadinya Karhutla di wilayah Kodim 1016 Palangka Raya, khususnya wilayah Koramil Manuhing,” tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Load disqus comments

0 comments