Bupati IDP Kunjungi dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Sari


Bima NTB.  Media Dinamika Global. Id. -Pasca Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah  panggung 9 tiang milik pasangan Adhar (35) dan Ico Trisnawati di RT. 014/007 Dusun Jorato Desa Sari Kecamatan Sape Sabtu (21/1) pukul 03.00 Wita,  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Rabu (25/1,) mengunjungi warga terdampak bencana kebakaran tersebut dan menyerahan bantuan tanggap darurat yang berasal dari BPBD dan Dinas Sosial kabupaten Bima.  

Bupati Bima didampingi Kepala Dinas Sosial Tajuddin, SH, Camat Sape Muhammad Akbar, SP., M.Si, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD M. Nurul Huda, ST, MT, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Herry Kurniawan ST, dan Kabid Linjamsos Dinsos Nur Hidayat, pada kesempatan tersebut juga memberikan  santunan pribadi kepada warga terdampak.

Kepada korban kebakaran Bupati menyampaikan rasaduka cita atas musibah yang menimpa keluarga Adhar. 

“Saya berharap keluarga yang tertimpa musibah tetap bersabar menghadapi ujian Allah SWT ini. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik” Ungkap Bupati.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD M. Nurul Huda, ST, MT, mengatakan Bantuan Tanggap darurat kebakaran di dusun Jorato Desa Sari yang berasal dari BPBD Kabupaten Bima berupa daster, handuk, panci, sendok makan, wajan. Juga kebutuhan logistik berupa mie instan, minyak goring, saos sambal, kecap mais, gula pasir, kopi, biscuit, air mineral, the celup, sabun cuci dan sabun mandi. Sementara dari Dinas Sosial kabupaten Bima memberikan bantuan berupa matras, selimut dan terpal.

Meski tidak adanya korban jiwa, Tim Investigasi Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bima  memperkirakan kerugian mencapai Rp. 20 juta, dengan diantaranya barang eletronik dan perabotan rumah tangga lainnya.

Sumber : Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda

Load disqus comments

0 komentar