Walikota Bima HML, Serahkan Bantuan Alat Usaha Untuk Warga Kelurahan Rontu


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) menyerahkan bantuan alat usaha untuk meningkatkan perekonomian bagi warga Kelurahan Rontu, di Aula Kantor Lurah Rontu Kecamatan Raba Kota Bima. Senin, (26/12/22)

Walikota Bima didampingi Kepala Dinas Koperindag Kota Bima, Kabag Prokopim Kota Bima, Camat dan Sekcam Raba, Lurah Rontu, RT/RW, Babinsa Kelurahan Rontu, tokoh masyarakat, dan warga penerima bantuan.

Walikota HML menyampaikan kepada warga Rontu agar peralatan usaha bisa memberikan manfaat secara luas.

Walikota HML menyadari bahwa kondisi Bangsa dan Daerah hari ini yang belum pulih betul pasca pandemi Covid-19.

“Tentu dengan adanya bantuan ini pada tingkat kelurahan diharapkan dapat menghidupkan kondisi ekonomi arus bawah” ujar HML.

Pada momentum itu, Walikota HML menghimbau kepada keluarga besar rontu dan karang taruna dan seluruh lapisan masyarakat agar bisa membantu program pemerintah Kota Bima.

“Titik fokus pemerintah daerah hari ini sedang giat bagaimana warga tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di sungai, karena kita inginkan kota ini menjadi kota terbaik, dukungan dan kesadaran masyarakat adalah yang utama untuk meraih itu” Harapnya.

Walikota HML mengucapkan rasa bangga dan terima kasihnya pada warga Rontu yang biasanya membuang sampah di sungai, sekarang sudah bersih, dan menjadi contoh bagi kelurahan lain.

Oleh karena itu, HML berharap kepada masyarakat untuk bisa mengelola limbah sampah yang ada.

Salah satu contoh, sampah plastik dibuang ditempatnya, kemudian botol plastiknya disimpan untuk dikelola oleh karang taruna menjadi uang, sehingga akan ditiru oleh kelurahan lain, uang ini bisa digunakan untuk masyarakat, dari masyarakat untuk masyarakat.

“Saya yakin dan percaya bahwa orang Rontu ini begitu semangat dan kuat, mulailah membangun gerakan memisahkan limbah plastik, sehingga Kota Bima nantinya bisa mendapatkan satu penghargaan,” pesan HML.

Walikota HML jjuga menyampaikan, bahwa pada tahun 2023, akan dibangun Rumah Sakit TNI Angkatan Darat Tipe B, biasanya orang bima kalau sakit rujukannya pasti ke mataram atau denpasar, tapi sekarang sudah ada di Kota Bima.

“Ita doho kaso jika membutuhkan pelayanan rujuk, sudah tidak lagi ke mataram dan denpasar, Rumah Sakit Rujukannya sudah ada di Kota Bima, sehingga nanti, dari RSUD Kota Bima atau RSUD Bima, akan di rujuk ke Rumah Sakit TNI AD, alatnya lengkap, tenaga kesehatannya pun lengkap,” ujarnya.

Beliau juga berharap kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, karena beliau meyakini dan percaya, semua masyarakat pasti menginginkan lingkungannya bersih, apalagi saat ini musim hujan, hindari penyakit demam berdarah yang bersumber dari lingkungan yang tidak bersih, karena demam berdarah hadir di musim hujan seperti ini.

Lurah Rontu Amirudin, S.Sos mengatakan, hari ini penyerahan bantuan alat usaha kepada penerima manfaat, yang dana nya melalui alokasi pemberdayaan masyarakat Dana Kelurahan tahun 2022, ini merupakan keberlanjutan program pada tahun sebelumnya. Bebernya.

“Rombong 5 unit, gerobak dorong 6 unit, etalase sebanyak 16 unit, 29 alat pertukangan berupa gergaji potong kayu, gerinda, gergaji potong besi, mesin profil, mesin serut, Alquran 100 buah, iqra 150 buah untuk TPQ Kelurahan Rontu, sehingga total penerima manfaat sebanyak 67 orang,” ungkap Amir.

Atas nama warga rontu, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada putra terbaik kelurahan rontu yakni bapak Walikota Bima H. M. Lutfi, SE, dan Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, SH, karena telah sukses membawa Rontu jauh lebih baik dari sebelumnya. Tutupnya. (Kominfo/(MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar