Presiden RI Disambut Antusias Saat Berkunjung di Pasar Sila.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowi Dodo bersama Ibu Negara disambut oleh kerumunan warga saat kunjungan di Pasar Sila di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Selasa (29/12/22).

Pantauan Langsung Media Dinamika Global-id, nampak hadir seluruh Kepala Daerah di NTB, bahkan Gubernur NTB dan Bupati Bima juga Bupati Dompu telah lebih awal berada dilokasi, dalam rangka menyambut kedatangan Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo. 

Warga dengan antusias mengerubungi rombongan mobil kepresidenan yang baru tiba di lingkungan pasar sila, hingga Presiden RI turun dari mobil dan berjalan ditengah lingkungan pasar, secara spontanitas warga mengerumuni presiden sambil teriak "Selamat Datang Pak Jokowi"

Dalam pantauan Media Dinamika Global-id, terlihat Presiden Jokowi membagikan, sembako, baju, dan terlihat beberapa warga menerima amplop berisikan uang. Hal itu membuat Paspamres dan sejumlah pengawal baik dari TNI-Polri kewalahan membendung kerumunan warga yang ingin dengan secara langsung bersalaman.

Bahkan terjadinya kerumunan terjadi secara spontan karena warga antusias menyambut kedatangan Jokowi. 

Usai memasuki lingkungan Pasar Sila, Presiden Jokowi bergegas kerumah Hunian Tetap Tambe (Huntap Tambe), guna meresmikan Huntap dan juga menyerahkan sertifikat secara Simbolis.

Dalam sambutan singkatnya Presiden Jokowi menjelaskan, Pada tahun 2020 di NTB ini ada Badai Saroja dan Banjir Bandang, dan mengenai banyak rumah warga sehingga dibangun hunian baru dan dipindahkan dari yang sebelumnya di bantaran sungai, dan sekarang sudah selesai, ucap Presiden RI penuh gembira.


Dan di Kabupaten sebanyak 185 Rumah Hunian Tetap sedangkan di Kabupaten Dompu sebanyak 107 Rumah, dan tadi kita sudah serahkan Sertifikatnya, dan saya harapkan kedepannya akan menjadi kompleks perumahan yang asli, dan saya melihatnya, ini jauh lebih baik dari yang lama. Tutupnya.

Usai menyerahkan Sertifikat dan sambutannya Presiden Jokowi menandatangani Prasasti Rumah Hunian Tetap Tambe. 

Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir.H. Jokowi Dodo bersama Ibu Negara berjalan dengan aman dan lancar.  (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar