PKM Soromandi Melakukan Kegiatan Rutin POSYANDU Keluarga Di PAUD Imamma AL-FARUQ


Bajo-Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Senin 5/12/2022. Sesuai dengan Program Posyandu Keluarga yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dalam hal ini Puskesmas Soromandi Kabupate Bima sebagai pelaksana. Kegiatan ini dimulai sejak Pukul 09.00 Wita berlangsung di Kantor setempat, pada Senin,05/12/2022

Menurut NASARUDIN, S.Kep, Ners Selaku Kepala PKM Soromandi melalui ILHAM H KAMSU, S.KM (Selaku Koordinator UKM sekaligus penanggung jawab kegiatan lapangan PK Puskesmas Soromandi) disela kegiatan memberikan keterangan pada media, kegiatan ini merupakan terobosan Kementrian Kesehatan  dalam upaya menanggulangi masalah  kesehatan. Ujarnya

Dengan pendekatan keluarga  yang melaksanakan kegiatan secara rutin tiap bulan, dengan cakupan program diantaranya (KIA, KB, Imunisasi, Gizi dan Diare), serta peran aktif semua lintas sektor  instansi yang dalam upaya mensinergikan program posyandu keluarga ini.

Lanjut ILHAM, biasa di sapa menjelas, Salah satunya melibatkan PAUD IMAMMA AL-FARUQ yang bernama POSYANDU KELUARGA INDAH yang ada di Dusun Ndanondere Desa Bajo Salah satunya,  Penjangkauan sasaran juga diupayakan sampai kepada Keluarga.

Sesuai dengan program Keluarga Sehat yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan. Pendampingan oleh Kader Posyandu,  dan Petugas akan memastikan setiap individu mandapatkan akses pelayanan kesehatan dasar yang diperlukan.(ucapnya)

Posyandu Keluarga, bertujuan untuk meningkatkan  akses keluarga terhadap pelayanan kesehatan dasar yang   komprehensif dan Terintegrasi dan sejalan dengan RPJMD Provinsi NTB. Posyandu dengan pendekatan keluarga ini. Tutupnya

Menurut pantauan Media Dinamika Global, bahwa Kunjungan Posyandu terintegrasi PAUD sangatlah penting dan antusias warga Dusun ndanondere dan Rasabou sangat luar biasa ditengah aktitifitas pertaniannya.


Untuk memantau status gizi dan penyakit pada balitanya dengan harapan balitanya mendapatkan imunisasi lengkap dan mendeteksi dini penyakit pada balita. Ungkapnya."(IS iwan076MDG)

Load disqus comments

0 komentar