Peringati HUT POLHUT RI Ke-56, DLHK NTB Gelar Upacara


Mataram, Media Dinamika Global.Id –
Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (DLHK Provinsi NTB). menggelar Upacara Upacara peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Polhut RI Ke-56 tahun. Upacara tersebut bertempat di Halaman Kantor DLHK Provinsi NTB. Kamis, (22/12/22).


Dalam Pidatonaya Kadis LHK NTB sekaligus Inspektur upacara, Julmansyah, S.Hut., M.A.P mengatakan, Menginjak usia yang ke-56 Polhut RI, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Prof, Dr. Siti Nurbaya inginkan POLHUT terus bertransformasi dan berinovasi dalam terus menjaga kelestarian hutan. 

"Dalam pidato tersebut bertemakan, “Bhakti Negeri-Rimba Lestari”," ungkapan Julmansyah pada pidatonya.

Lanjutnya, tema ini memiliki makna akan apresiasi terhadap pengabdian POLHUT Republik Indonesia yang menjadi garda terdepan, tak kenal lelah dan berani berkorban nyawa dalam menjaga kelestarian Hutan. Maka penting untuk terus meningkatkan kapasitas SDM POLHUT dalam rangka menjaga Sumber Daya Hutan dari berbagai macam kebocoran-kebocoran yang dapat merugikan alam, negara, juga warga negaranya.

"Maka dari itu penting bagi kita untuk terus berkolaborasi dengan Pihak Kepolisian, TNI dan Kejaksaan untuk menjamin keamanan Sumber Daya Hutan dari hulu hingga hilirnya," tutur Julmansyah.

Sambungnya, kita terus berupaya memaksimalkan kapasitas POLHUT dalam melakukan pengawasan dan mengamankan hutan. Salah satunya dengan mengangkat 847 orang tenaga pengamanan hutan (PAMHUT) yang tersebar di seluruh wilayah NTB.

“Memang pengamanan hutan di NTB belum maksimal dan masih ada yang bocor, tetapi coba bayangkan kerusakan sebesar apa yang akan terjadi, bila tidak ada backup dari tenaga PAMHUT, ada mereka saja sudah seperti ini kerusakannya,” pungkasnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar