Manfaat SPBP Bagi SMK 2 Mataram Banyak Siswa Tertarik Jadi Polisi


Maaram, Media Dinamika Global.Id.--
Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar Gladi CAT Psikologi seleksi pendidikan Sekolah Bintara Polisi (SBP) di SMK 2 Mataram, Senin (5/12/2022).


Gladi CAT Psikologi seleksi Pendidikan Sekolah Bintara Polisi (SBP) kali ini untuk Tamtama ke Bintara Tahun Anggaran 2023.

Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan di SMK 2 Mataram agar lebih dekat dengan masyarakat. Terlebih lagi, banyak siswa dan siswi yang melihat kegiatan Polisi ditempat itu.

"kegiatan ini sekaligus sebagai sarana mendekatkan diri kepada masyarakat, terlebih para siswa," kata Artanto.

"selain itu, SMK 2 Mataram, mempunyai peralatan yang memadai untuk dilakukan kegiatan ini," tambahnya.

Pelaksanaan Gladi CAT Psikologi seleksi Pendidikan Sekolah Bintara Polisi (SBP) dari Tamtama ke Bintara Tahun Anggaran 2023 di SMK 2 Mataram itu dirasakan juga manfaatnya oleh sekolah.

Selian sebagai sarana silaturrahmi, pihak sekolah juga memanfaatkan hal itu untuk memperkenalkan Polisi kepada pelajar SMK 2 Mataram.

Kepala Sekolah SMK 2 Mataram Munawar mengatakan, salah satu manfaat yang ia dapatkan, banyak siswa atau siswinya yang tertarik masuk Polri.

"ini sesuatu yang sangat bagus efeknya bagi siswa kami, mereka banyak yang ingin jadi polisi," katanya.

"disamping itu, kami juga bisa mendekatkan mereka dengan Polisi, agar mereka lebih mengenal, salah satu lembaga penegak hukum yang ada di negara ini," jelasnya.

Ia senang, Polda NTB mau menggelar kegiatan ditempatnya, dan mau menggunakan fasilitas yang ia miliki.

"disamping itu, kami senang Polda NTB mau menggunakan fasilitas kami, ini bentuk silaturrahmi antara SMK2 Mataram dengan Polda NTB," pungkasnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar